Teknik melukis untuk saat ini sudah mengalami banyak perkembangan, dari mulai bahan yang digunakan untuk melukis, media yang digunakan untuk melukis hingga metode untuk melukisnya pun sudah mengalami banyak perkembangan, dari yang biasa hingga yang unik. Salah satu yang unik dilakukan oleh seniman asal Kanada ini.

Alexis Fraser, nama seniman itu, membuat lukisan menakjubkan hanya dengan bekas lipstik dari bibirnya. Dilansir dari Odditycentral, Selasa (30/9/2016), untuk melukis, dia hanya mengoleskan lipstik ke bibirnya, kemudian mengecupkannya di atas kanvas. Meski terlihat mudah, namun tentu saja teknik ini harus menggunakan perhitungan sampai membentuk semacam sketsa.

Alexis Fraser dan karyanya (Dramafever)
Alexis Fraser dan karyanya (Dramafever)

Kalau lipstik di bibirnya sudah pudar, dia akan mengoleskan lagi lipstik di bibirnya dan kembali membuat kecupan di atas kanvas. Untuk detail yang tidak mungkin ia lakukan dengan kecupan, ia akan melakukannya menggunakan tangan namun tetap menggunakan lipstik sebagai warnanya.

Karya Alexis Fraser (Dramafever)
Karya Alexis Fraser (Dramafever)

Butuh waktu berjam-jam untuk membuat sketsa lukisan dari kecupan tersebut. Bahkan untuk sebuah lukisan wajah, Alexis bisa membutuhkan waktu berminggu-minggu untuk menyelesaikannya. Sebagai contoh, lukisan wajah Marilyn Monroe yang dia buat membutuhkan waktu 4 hari dan menghabiskan 2 lipstik.

Karya Alexis Fraser (Dramafever)
Karya Alexis Fraser (Dramafever)

Tekstur lukisan yang tercipta dari kecupan-kecupan Alexis juga sangat halus. Setiap lekukan dan detail lukisan memiliki nilai seni yang tinggi dan juga terlihat begitu seksi.

Bagaimana proses pembuatan lukisan ala Alexis ini? Silakan tonton videonya berikut ini.

(tom)