Negara-negara yang ada di Eropa memang selalu menjadi tujuan favorit wisatawan dari seluruh dunia. Apalagi dengan keberadaan Kota Paris yang menjadi simbol romantisme dunia, membuat  semua orang bermimpi ingin berkeliling menyusuri negara yang dijuluki Benua Biru ini.

Nah, jika kamu menjadi salah satu orang yang mendambakan menjelajahi Eropa, terutama kota Parisnya, sekarang ada alternatif yang lebih terjangkau, lho di negeri ini. Di Lampung ada wisata yang dinamakan Little Europe alias Mini Eropa. Daerah yang satu ini menyajikan wisata ala-ala Eropa, ada Menara Eiffel-nya juga, lho!

inforumahcitragarden.blogspot.com
inforumahcitragarden.blogspot.com

Little Europe merupakan kawasan komersil yang berdiri di area perumahan Citra Garden. Lokasinya hanya berjarak belasan menit dari pusat Kota Bandar Lampung. Meski berdiri kawasan komersil, kawasan ini tidak hanya didedikasikan untuk penghuni Citra Garden saja tapi juga masyarakat Bandar Lampung, sebagai pusat hiburan dan kuliner.

Di tempat ini, kamu akan ditawarkan dengan suasana yang cukup berbeda dari kawasan Lampung pada umumnya. Bangunan berderet kokoh dengan bentuk ala Eropa. Jika kamu perhatikan, bangunan ruko di sini penuh dengan warna-warni, tampak ceria tapi tetap manis. Sudut ini kerap jadi objek foto beberapa fotografer untuk hunting, lho!

tamarakhara.blogspot.com
tamarakhara.blogspot.com

Sementara itu, yang menjadi magnet masyarakat Lampung yang ingin mengunjungi kawasan mini Eropa adalah miniatur Menara Eiffel-nya. Sebelum mengunjungi Eiffel yang ada di Champ de Mars yang berada persis di tepi Sungai Seine, Paris, sana, ada baiknya kamu pemanasan dulu di sini.

Jika Menara Eiffel asli memiliki tinggi yang amat menjulang yaitu 312,27 meter (atau 324 meter jika ditambah dengan ketinggian antena), tidak demikian dengan Eiffel milik Little Europe Citra Garden. Dikutip dari Tribunnews, bangunan miniatur ini hanya memiliki tinggi sekitar 6 meter dari permukaan tanah.

lihat.co.id
lihat.co.id

Meski tampak lebih kecil, tapi menara ini cukup mirip dengan aslina. Bentuknya tampak kokoh, warnanya yang hitam bergradasi emas, membuat siapa pun ‘gatal’ ingin menjadikan bangunan ini sebagai latar belakang untuk berfoto.

Tak heran, selama beberapa bulan belakangan ini Mini Eropa di Kota Bandar Lampung ini sellau menjadi serbuan masyarakat Lampung, terutama anak-anak muda.

hipwee.com
hipwee.com

Dilansir dari Tribunnews, pasalnya pihak Perumahan CitraGarden Dedi mengatakan, sejak rampung dibangun beberapa bulan yang lalu, Little Europe dengan Eiffel di dalamnya menjadi ramai dikunjungi warga.

Menariknya, di sini  pun kerap dilangsungkan beragam acara konser musik untuk meramaikan suasana. Penampilan live music dari home band setempat hampir setiap hari digelar. Manajemen setempat kerap mengangkat sejumlah nama penyanyi terkenal yang lagunya sudah familiar di telinga, dan membuatmu pelan-pelan melantunkannya.

Misalnya Tribute to Ruth Sahanaya dan Raisa, Tribute to Kla Project dan D`Cinnamons pernah disenandungan di sini. Lagu-lagu tersebut dinilai manajemen sesuai dengan konsep Little Europe yang mengutamakan sisi entertainment, selain eat and chat. Keren, kan?

inforumahcitragarden.blogspot.com
inforumahcitragarden.blogspot.com

Ternyata, tak hanya anak muda yang ingin memperoleh foto cantik untuk posting di Instagram mereka saja, lho yang datang ke tempat ini, tapi para fotografer selalu menjadikan kawasan ini sebagai spot untuk hunting foto. Eksistensi wisata berlatar Eropa Kecil ini memang sangat menarik perhatian, kamu kapan ke sini, nih JBers?