Sebelum film 3 Srikandi mulai diproduksi dan ditayangkan, olahraga panahan memang belum terlalu familiar di telinga masyarakat Indonesia. Padahal olahraga tersebut terbilang aktif menyumbang prestasi untuk Tanah Air.

Dellie Threesyadinda adalah satu atlet yang kerap membawa nama Indonesia di kancah olahraga panahan internasional. Ia membawa prestasi di antaranya dua medali emas, satu medali emas dan satu medali perak pada SEA Games 2013, serta emas di Asian Grand Prix 2013 di Bangkok, Thailand. Selain itu, ia juga mendapatkan medali perak pada Kejuaraan Dunia Panahan di Inggris.

Bakatnya ternyata menurun dari sang bunda Lilies Handayani yang merupakan atlet panahan yang berhasil membawa Indonesia meraih medali perak dari cabang olahraga panahan di ajang Olimpiade tahun 1988 silam. Lilies menjadi tokoh dalam film 3 Srikandi yang diperankan oleh Chelsea Islan.

Punya orangtua dan kakek-nenek yang merupakan atlet panahan membuat Dinda sudah dikenalkan dengan olahraga tersebut sejak kecil. Dilansir dari Detik, ia pun sudah mulai belajar teknik dan dibekali alat-alat panahan ketika berusia lima tahun.

Enam bulan sejak mulai berlatih, Dinda mengikuti kejuaraan panahan pertamanya. Kini, wanita yang lahir di Surabaya 12 Mei 1990 ini merupakan salah satu atlet panahan wanita nasional yang telah menjuarai berbagai kompetisi di Tanah Air maupun di mancanegara.

Saat ini, Dinda tengah berlatih untuk PON (Pekan Olahraga Nasional) 2016 yang akan diadakan di Bandung pada September mendatang. Wanita yang juga hobi olahraga menembak itu pun tentu ingin meningkatkan prestasinya.

Dia pun punya misi mulia untuk dunia panahan Indonesia.

“Saya ingin membesarkan olahraga panahan di Indonesia, dan memiliki yayasan untuk dapat memberikan beasiswa bagi pemanah yang berprestasi,” ujar Dinda seperti dilansir dari sport.net

Selain prestasi yang gemilang, Dinda memiliki wajah yang cantik bak selebriti, bahkan jika ditelisik Dinda mirip dengan pesinetron cantik Revalina S Temat, lho! Dinda kini masih lajang dan mengaku belum punya pacar. Wah, asyik nih! Lihat yuk foto-fotonya berikut ini.