Setelah sukses manggung di beberapa event musik yang ada di Indonesia, band indie rock Barasuara kembali menyapa penggemar lewat single terbarunya yang berjudul “Samara”.

Vokalis Barasuara, Iga Massardi mengungkapkan bahwa dari sisi produksi, lagu “Samara” direkam secara live. Hal itu dilakukan karena mereka ingin mencoba sesuatu yang baru, berbeda dengan produksi album perdana.

“Lagu itu sudah selesai direkam secara live, karena kita belum pernah rekaman live. Selain itu kita ingin cari energinya biar lebih terasa,” kata Iga Massardi seperti dikutip dari Jawaposcom, Rabu (31/8/2016).

Barasuara (Jawapos)
Barasuara (Jawapos)

Meski “Samara” baru dibawakan saat manggung saja dan belum dirilis, Barasuara berjanji akan merilis singlenya itu dalam waktu dekat. Berita gembira lainnya, akan ada kejutan yang akan diberikan Barasuara untuk para penggemarnya. Kejutan ini terkait format perilisannya.

“Ini kan proyek kolaborasi dengan SAE Jakarta, jadi rilisnya juga dengan format spesial. Pokoknya belum pernah ada sebelumnya,” jelas Iga Massardi.

Band yang digawangi Iga Massardi (vokalis/gitaris), Marco Steffiano (drummer), Gerald Situmorang (bassist), TJ Kusuma (gitaris), Puti Chitara (vokalis), dan Asteriska (vokalis) sebelumnya telah memperkenalkan lagu “Samara” dalam Taifun Tour 2016 di enam kota pada Mei lalu.

Buat kamu yang belum mendengarkan lagu “Samara”, bisa tonton video berikut ini.

(tom)