Siapa bilang wanita cantik hanya dimiliki oleh negara-negara Eropa, Amerika atau Asia Timur? Nyatanya, wanita yang ada di jazirah Arab seperti Mesir, Maroko, Aljazair, dan negara-negara Timur Tengah, dikenal memilik paras jelita dan menawan.

Jika kita perhatikan lebih dalam, kecantikan wanita-wanita Arab ini memang sangat khas. Mereka memiliki hidung indah, bola mata yang terlihat tajam, dan bibir yang penuh. Seperti misalnya wanita di Dubai atau Abu Dhabi, punya kulit seindah warna zaitun. Bola mata mereka coklat atau hitam menawan.

Ada juga wanita Aljazair, yang ternyata cantik-cantik. Kulitnya coklat atau sawo matang dengan wajah khas Timur Tengah. Rambut mereka gelap dengan sorot mata yang menawan dan membuatnya makin cantik. Mereka berpakaian sederhana, namun di kota-kota besar, para gadisnya cukup fashionable.

Arab Saudi juga tidak mau kalah. Negara yang menjadi tujuan para jamaah haji ini para wanitanya memang dibatasi dengan aturan ketat ketika tampil di luar rumah. Tapi hal itu tidak bisa menyembunyikan kecantikan mereka. Gadis-gadis Saudi tidak boleh memakai make up ketika keluar dari rumah. Namun justru di situlah tampak kecantikan alami mereka.

Ada negara apa lagi di dalam jazirah Arab yang memiliki wanita cantik? Biar tidak penasaran langsung saja lihat foto-fotonya di bawah ini. (tom)