Pemberitaan tentang Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok memang tak pernah usai. Nah, yang menarik saat Ahok menghadiri sidang mengenai aturan cuti kampanye dalam UU Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pilkada. Pada dua kali sidang itu, ia terlihat didampingi oleh seorang pemuda yang merupakan staf ahli Ahok.

Sosok pendamping ini mencuri perhatian orang yang menyaksikan. Meski tak berbicara, dan sekadar membisiki Ahok, penampilannya di ruang sidang sukses bikin netizen “salah fokus”. Karenanya, hastag #GoRian membanjiri linimasa Twitter beberapa waktu belakangan.

Twitter
Twitter

Dialah Rian Ernest yang merupakan staf pribadi Ahok. Pria berkepala pelontos ini mencuri perhatian kaum Hawa karena parasnya yang ganteng. Dirinya sudah sangat dipercaya oleh Ahok sebagai staf khusus. Rian-lah yang menjadi salah satu faktor yang membuat Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok percaya diri mengajukan uji materi cuti kampanye seorang diri tanpa didampingi pengacara.

Rian merupakan lulusan Fakultas Hukum Universitas Indonesia (UI) tahun 2009, mulai bekerja sebagai staf Basuki sejak sekitar Januari 2015. Meski Rian masih tergolong junior, Ahok yakin pemuda itu tidak akan melakukankekeliruan terkait materi-materi hukum uji materi UU Pilkada yang tengah dimohonkan ke MK.

Pengalamannya dalam dunia hukum sudah cukup besar. Sebelum bekerja sebagai staf Ahok, Rian pernah bekerja pada dua firma hukum, yakni Melidarsa & Co pada 2009-2013 dan Hadiputranto Hadinoto & Partner pada 2013-2015.

Tak hanya itu saja, Rian pun dikenal sebagai pengajar muda di Indonesia Mengajar. Pemuda kelahiran Berlin â?? Jerman ini, memiliki hobi hiking dan bermain drum. Semasa SMA, Rian pernah bekerja paruh waktu sebagai penyiar di Radio Prambors Jakarta. Keren, kan?

Berikut ini foto-foto ganteng Rian yang diambil dari berbagai sumber.