Menjalani kehidupan sebagai seorang bintang memang tidak mudah. Lantaran hal ini, tak sedikit para pegiat industri hiburan harus merelakan melepas pendidikannya lantaran kesibukannya seperti menyanyi, bermain sinetron dan membintangi sejumlah iklan.

Namun tidak dengan deretan seleb ini. Beberapa artis muda ini tak ragu meninggalkan karier yang tengah menanjak demi secercah pendidikan di negeri seberang. Ini bukan perkara materi atau gengsi. Lebih dari itu, mereka melakukannya untuk bekal diri menghadapi globalisasi.

Mereka berpikir selagi masih muda, tak ada salahnya mencari yang terbaik di bidang masing-masing. Ada yang memilih sekolah musik, akting, atau universitas umum yang menampung pelajar-pelajar pilihan. Hebatnya lagi, mereka melanjutkan pendidikan tinggi lewat beasiswa bergengsi! Siapa saja mereka?

1Tasya Kamila

seleb.info
seleb.info

Tasya Kamila berhasil memperoleh LPDP (Lembaga Pengelola Dana Pendidikan) dan melanjutkan S2 di Columbia University, New York, Amerika Serikat. Sebelumnya, mantan artis cilik berbakat ini berhasil menyandang gelar S1 di Universitas Indonesia di bidang Akuntansi. Kini Tasya tengah berada di Negeri Paman Sam untuk menjalani perkuliahan di jurusan Administrasi Publik.

2Alyssa Soebandono

wartakota
wartakota

Setelah menempuh bangku SMA, wanita yang sering dipanggil Icha ini melanjutkan ke jenjang S1 di Monash University, Australia dengan jurusan Communication Art. Saat menempuh pendidikan di Australia, Icha meraih beasiswa penuh! Usai lulus, istri Dude Harlino ini melanjutkan program master di di London School of Public Relation Jakarta dengan jurusan Coorporate Communication dengan predikat terbaik.

3Vidi Aldiano

mbigroup.co.id
mbigroup.co.id

Tak hanya bersuara merdu, Vidi Aldiano punya otak jenius. Ia berhasil menyandang gelar S2 (Master) dari University of Manchester, Inggris tahun 2015 dengan nilai cumlaude dari jurusan Innovation Management and Enterpreneurship dengan beasiswa prestasi. Sebelumnya ia pun sempat mendapat beasiswa dari Berklee College of Music yang terletak di Boston, AS dengan mengambil jurusan vokal. Keren, kan?

4Gita Gutawa

Instagram
Instagram

Gita Gutawa salah satu penyanyi kebanggaan Indonesia yang penuh prestasi. Anak Erwin Gutawa ini menyelesaikan gelar masternya ini dalam waktu setahun di London School of Economics and Political Science, LSE Inggris dengan beasiswa LPDP. Setelah menyelesaikan studi S2-nya tersebut, kini Gita kembali ke Indonesia. Penyanyi yang sebelumnya telah lulus sebagai sarjana ekonomi dari Birmingham of University, Inggris ini pun mulai kembali merencanakan fokus karirnya.

5Acha Septriasa

harianindo.com
harianindo.com

Acha Septriasa dulu kuliah di Malaysia dengan beasiswa penuh. Selama empat tahun, 2007 hingga 2011, perempuan cantik yang berdarah Minangkabau ini kuliah di Limkokwing University of Creative Technology, Cyberjaya, Malaysia dengan jurusan Multimedia & Broadcasting. Biaya persemester di sana adalah 150juta. Setidaknya, Acha mengeluarkan biaya hingga Rp 1,2 Miliar. Beruntungnya, Acha mendapatkan beasiswa kuliah dan hanya membayar 20 persen saja dari total biaya kuliah. Hebat, ya?