merdeka

Tentara kental dengan image yang ‘garang’ dan serius. Apalagi tugas mereka sangat besar, menjaga negara dari bahaya. Mereka harus melawan teroris, berperang, dan menjaga perbatasan agar tidak didatangi penyusup.

Namun, tentara juga manusia yang butuh hiburan. Joget salah satu kegiatan yang selalu dilakukan para tentara secara rutin, ini membuktikan kalau satuan ini memang kompak, lho! Tak percaya? Simak yuk, 5 aksi para Tentara Nasional Indonesia (TNI) asyik bergoyang.

Flashmob TNI di Bunderan HI

Beberapa tahun lalu, flashmob popular berkat lagu Gangnam Style. Nah, Prajurit brigade Infanteri Lintas Udara 17 KOSTRAD melakukan flashmob dalam perayaan ulang tahun emas 50 tahun perjalanan konservasi WWF di Indonesia di Bundaran HI, Jakarta. Kompak banget, kan aksinya?

Paskhas 467 dancing ala Boy Band

Korps Pasukan Khas 467 juga memamerkan aksinya saat menari ria ala Boy Band. Awalnya mereka baris-bebaris seperti biasa, ternyata aksi selanjut bergoyang lincah bak Super Junior. Meski ke-korea-korean, mereka tak melunturkan kegagahannya, kok.

TNI Wanita Bergoyang India

Tak hanya para pria yang gagah, TNI wanita dalam satuan Korps Wanita TNI Angkatan Darat (Kowad) Kodam Iskandar Muda, bisa juga kompak joget India ala Shahrukh Khan dikombinasi sama tarian Saman.

TNI goyang Gemu Fa Mi Re ft pasukan kontigen perancis

TNI di kesatuan pasukan perdamaian PBB, yang bertugas di Lebanon, menunjukkan sebuah tarian khas dari daerah Maumere, Nusa Tenggara Timur. Tarian ini bernama Sikka, yang diiringi dengan lagu khas pula, yang berjudul ‘Gemu Fa Mi Re’. Mereka kompak banget!

TNI dan Polri Goyang bersama

Untuk menjalin kekompakan di tubuh aparat negara, Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Polisi Republik Indonesia (Polri) menggelar joget bersama di pekarangan Makodim 0317/TBK. Joget ini merupakan gerakan-gerakan Olahraga yang dipadu dengan musik dan lagu yang tengah populer pada saat ini.