Rambut adalah mahkota, peribahasa tersebut sangat lekat sekali dengan para cewek. Rambut bisa mengubah penampilan kamu dan menyamarkan bentuk wajah agar terlihat lebih sempurna. Setiap bulannya cewek selalu menyisihkan waktu untuk merawat rambut di salon seperti creambath hingga potong rambut demi mengubah gaya rambut agar lebih trendy dan kekinian. Tapi kamu pernah nggak sih pada saat potong rambut ternyata capster salah memotong rambutmu sehingga hasilnya tidak sesuai dengan yang kamu inginkan. Hal tersebut bisa menyebabkan rasa percaya dirimu berkurang karena kurang pede, bahkan ada loh yang sampai tidak ingin keluar rumah. Sekarang masalah seperti itu bisa kamu atasi girls karena JadiBerita punya lima cara cerdas untuk menyelamatkan kamu dari salah potong rambut. Yuk lihat caranya!

1Poni Kependekan, Pakai Aksesoris Rambut

Menggunakan bandana (pophaircuts.com)

Masalah poni kependekan adalah yang paling sering terjadi. Biasanya hal ini diakibatkan karena poni kamu tidak sama rata sehingga capster terus memotong untuk menyamakan poni kamu tanpa menyadari kalau ia sudah memotongnya terlalu pendek. Jika sudah terlanjur seperti ini, kamu bisa mengatasinya dengan menyematkan aneka aksesoris rambut seperti bandana atau headband dari kain bercorak agar tampilanmu lebih trendy. Selain kedua benda tersebut, kamu bisa menyematkan jepitan rambut di salah satu sisi rambut kamu agar perhatian orang lebih terarah pada aksesoris rambutmu.

2Potongan Terlalu Pendek, Gunakan Pelurus Rambut

Menggunakan pelurus rambut (noticias.r7.com)

Tak hanya poni yang salah potong sehingga terlalu pendek, rambut panjangmu juga terkadang mengalami salah potong sehingga terlalu pendek. Jika sudah seperti ini kamu tak boleh langsung bete yah girls. Cobalah ambil alat pelurus rambut di kamarmu, lalu gunakan untuk rambut agar rambutmu agar tampak lebih panjang. Meski bersifat sementara, paling tidak penampilanmu bisa lebih terselamatkan sementara menunggu rambutmu panjang kembali.

3Model Rambut Tak Sesuai, Ikat Saja Rambutmu

Mengikat rambut (www.marieclaire.com.au)

Saat kamu pergi ke salon untuk potong rambut, biasanya kamu akan menunjukkan foto model rambut yang ingin kamu potong. Beda halnya dengan cowok yang tidak terlalu ribet dengan model potongan rambut, cewek punya banyak model rambut yang beragam. Tingkat kesulitan model rambut cewek juga lebih tinggi sehingga jika capster kamu tidak profesional, masalah seperti model rambut tak sesuai dengan yang kamu harapkan bisa saja terjadi. Nah, untuk sementara kamu bisa mengakalinya dengan mengikat rambutmu agar model potongannya tak terlihat

4Layer Berantakan, Samarkan dengan Curling Iron

Menggunakan pengeriting rambut (www.pinterest.com)

Jika masalah potong rambut yang terjadi adalah layer yang berantakan, kamu bisa mengakalinya dengan menggunakan curling iron alias pengeriting rambut. Pengeriting rambut akan membantumu menyamarkan layer yang sudah terlanjur berantakan. Sebelum mengeriting rambutmu, jangan lupa untuk mengoleskan krim rambut terlebih dahulu agar tekstur rambutmu jadi lebih mudah diatur.

5Sudah Tak Bisa Diselamatkan Lagi? Gunakan Topi!

Menggunakan topi fedora (womenitems.com)

Potongan rambutmu sudah tak bisa terselamatkan lagi? Mau tak mau kamu harus mengenakan topi terlebih dahulu. Selain untuk menutupi potongan rambut yang berantakan, topi juga berfungsi sebagai alat fashion. Kamu bisa mix and match  topi dengan baju yang kamu kenakan. Jika tak suka dengan topi snapback karena terlalu tomboy, kamu bisa menggunakan topi fedora yang terkesan lebih feminim. Selain snapback dan fedora, masih ada jenis topi lain seperti bucket hat, baret, serta bowler yang bisa kamu gunakan.

Semoga informasi di atas bisa bermanfaat buat kamu yang salah potong rambut ya girls! (jow)