Chelsea Islan (liputan6)

Kendati usianya masih muda, Chelsea Islan sangat peduli akan bahaya penyakit kanker, terlebih kanker payudara yang menyerang kaum hawa. Demi mengantisipasi penyakit mematikan itu, Chelsea pun rajin mengkampanyekan kegiatan positif yang bertujuan menyelamatkan para wanita Indonesia dari kanker payudara.

Chelsea menuturkan, dirinya pertama kali mengkampanyekan kanker karena sang ibu di diagnosa mengidap kanker payudara. Dari sanalah, Chelsea belajar dari sang bunda yang menjadi pejuang kanker.

Chelsea Islan (liputan6)
Chelsea Islan (liputan6)

“Aku menjalankan ini atas kemauannya aku sendiri dan terinspirasi oleh mama saya yang merupakan breast cancer survivor dan melihat begitu banyak yang harus dilaluin oleh kita sebagai keluarga. Aku masih 20-an dan ingin agar anak-anak seumuran aku care dengan kesehatan mereka,” jelas Chelsea, seperti dikutip Bintang, Senin (5/9/2016)

Bentuk dukungan pun terus dilakukan Chelsea kepada para perempuan yang mengidap penyakit kanker. “Kalau ada anggota keluarga kita yang terkena atau terdiagnosa, kita harus memberikan dukungan dan moral,” paparnya

Chelsea Islan (liputan6)
Chelsea Islan (liputan6)

Selain memberi dukungan, Chelsea tak henti-hentinya mengingatkan kepada para generasi muda untuk lebih menjaga kesehatan diri sendiri. “Banyak anak muda yang kurang pengetahuan dan tidak peduli (soal kanker payudara), jadi kita ingin memberikan edukasi kepada mereka,” sambungnya

Chelsea punya cara khusus untuk bisa terhindar dari penyakit kanker payudara. “Cancer kan bisa dari lifestyle dan genetik. Untuk yang ada genetik harus lebih sering medical check up. Kita sebagai individu harus menjaga kesehatan sendiri. Untuk yang enggak juga harus tetap jaga kesehatan karena cancer ini bisa terkena pada laki laki dan perempuan. In general, kita harus menjaga kesehatan dengan pola makan tepat, lifestyle, tidur 8 jam sehari dan banyak minum air putih. Kita tuh bukan harus takut, tapi aware dengan sadari dan deteksi dini,” ceritanya.

(nha)