Tenar lewat band yang digawanginya tak membuat gitaris ini puas. Untuk memuaskan hasrat bermusiknya, 5 gitaris ini memilih cara untuk merilis album solo di luar album band tempat mereka berada. Siapa saja? Berikut 5 gitaris band lokal yang merilis album solo, seperti dilansir jadiBerita dari berbagai sumber.

1Dewa Budjana

Seperti yang sudah kamu ketahui, Dewa Budjana adalah gitaris dari band GIGI. Selain sukses di band GIGI, Dewa Budjana juga terbukti sukses lewat album solonya, karena Budjana tercatat memiliki 8 album solo, yang tentu saja berisikan musik instrumental gitar.

2Piyu

Piyu merupakan gitaris dari band Padi, yang kini tidak jelas nasib bandnya. Meski demikian, para personelnya tetap bermusik di jalur masing-masing, seperti Fadli dengan Musikimia-nya, dan Piyu memilih untuk merilis album solo. Album solo Piyu berjudul “Best Cuts of Piyu”, yang berisikan lagu-lagu ciptaannya selama di band Padi, yang kemudian dibawakan oleh penyanyi atau band lainnya.

3Mr. J (Jarwo NAIF)

Fajar Endra Taruna alias Jarwo adalah gitaris band NAIF. Sukses di NAIF, gitaris berambut gondrong dan murah senyum ini pun merilis album solonya yang berjudul “1st Journey” pada bulan Februari 2009. Lantaran sibuk di NAIF meskipun lebih sering off-air, proyek solonya ini seakan ditinggalkan.

4Coki Bollemeyer

Coki Bollemeyer merupakan gitaris band NTRL. Biasa main musik punk di NTRL, Coki berubah aliran di proyek solonya yang dinamakan Sunyotok. Lewat album solonya yang berjudul “Sunyotok by Coki Bollemeyer”, Coki malah memainkan musik jazz. Dalam proses penggarapannya sendiri, Coki dibantu oleh beberapa rekannya seperti Jerry L. Gaol (bassis Blackteeth), Mario (drum) dan Ogi sebagai musik komposer.

5Gerald Situmorang

Gerald Situmorang dikenal sebagai bassist band Barasuara. Sebelum di Barasuara, Gerald sempat membentuk grup musik dimana dia bermain sebagai gitaris. Yang terbaru, dia sibuk menggarap proyek album solonya yang bertajuk “Solitude”, dengan single andalannya “Old Storie”. (tom)