Yang namanya benda padat, biasanya akan hancur jika dilempar dari ketinggian ekstrem. Hancurnya barang itu dikarenakan gaya gravitasi Bumi yang menarik benda yang jatuh itu. Namun rupanya, ada yang tidak hancur meskipun dilempar dari ketinggian 45 meter. Benda apa itu?

Bukan benda dengan teknologi canggih, benda itu adalah semangka. Masih belum percaya? Video semangka yang tetap utuh meskipun dilempar dari ketinggian 45 meter ini dibuat oleh akun YouTube bernama How Ridiculous.

Dalam video, terlihat seorang pria melemparkan semangka dari ketinggian ekstrem. Namun, bukannya hancur, semangka itu malah memantul seperti bola. Kok bisa? Biasanya semangka jika terjatuh dari tangan saja sudah hancur. Rupanya, rahasianya ada pada semprotan karet khusus yang bernama Line-X.

Karena semprotan itu, semangka yang tadinya padat, bisa berubah jadi seperti karet. Bukan cuma tahan jatuh dari ketinggian, semangka yang sudah disemprot itu juga tahan benda tajam. Terbukti dari salah seorang pria mencoba untuk membelah semangka itu menggunakan kapak, namun tidak berhasil.

Semprotan Line-X diketahui merupakan semprotan yang biasa digunakan untuk melindungi bagian bak truk agar lebih awet dan aman mengangkut barang-barang.

Kamu bisa lihat videonya berikut ini.

(tom)