Seniman asal Korea yang menamakan dirinya Puuung, menangkap hal-hal sederhana yang membuat cinta menjadi utuh dalam gambar ilustrasi yang hangat ini. Dalam menjalin hubungan, interaksi sehari-hari memang jauh lebih penting daripada hal-hal besar seperti kejutan dan perayaan. Dengan kata lain, jangan melupakan hal-hal yang kecil.

â??Cinta adalah satu topik yang bisa membuat semua orang bisa merasa nyambung. Dan cinta itu hadir dalam berbagai cara, bisa jadi kita tidak memperhatikannya dalam kehidupan kita sehari-hari. Itulah sebabnya, aku mencoba mencari arti cinta dalam kehidupan sehari-hari dan menjadikannya karya seni,â? tulis Puuung lewat akun Facebooknya.

Puuung kemudian mengilustrasikan definisi cinta itu lewat karyanya, yang berjudul “Love is…” Dari karyanya itu, kita bisa lihat kalau cinta itu tidak perlu ruwet, dan cukup sederhana saja. Selama kedua belah pihak bisa merasakan kebahagiaan, bisa jadi kalau itu adalah tandanya cinta sejati.

Lewat akun Facebooknya pula, Puuung menceritakan tentang awalnya dia mendapatkan inspirasi membuat ilustrasi tentang makna cinta ini.

“Sejak kecil, aku suka menggambar. Aku bukan orang yang pandai berbicara, tapi aku merasa aku bisa mengekspresikan apapun yang aku mau dengan tenang lewat ilustrasi dan gambar. Aku masuk universitas untuk belajar animasi, tapi aku bukan murid yang terbaik. Jadi, aku berusaha keras. Lalu, suatu hari aku sadar bahwa aku perlu, paling tidak, menggambar untuk diriku sendiri. Aku mulai bertanya pada diriku sendiri, â??Mungkin aku terlalu berusaha keras. Apakah aku benar-benar happy?â? Aku berkomitmen untuk menggambar 1 gambar setiap hari. Aku menggambar hal-hal yang aku suka, seperti bangunan-bangunan dan orang-orang di sekitarku; yang kemudian menginspirasiku untuk membuat seri ‘Love isâ?¦’ iniâ?¦â?

Kamu bisa lihat makna cinta menurut Puuung lewat ilustrasi berikut ini. (tom)