Geliat film Indonesia bergenre romantis tak pernah padam. Kisah-kisah cinta yang ditawarkan khas cerita Tanah Air, selalu punya penggemar masing-masing dari masa ke masa. Apalagi di masa sekarang, saat perfilman Indonesia semakin menggeliat dan bermunculan bintang-bintang yang berbakat.

Sebelum tahun 90an, film Indonesia itu sangat produktif dan menghasilkan banyak judul film per tahunnya, sampai akhirnya sempat mati suri. Baru kembali pada awal 2000an, film-film nasional bangkit kembali.

Nah, di balik itu semua, ada pasangan-pasangan dalam film Indonesia bertema kisah percintaan yang tak pernah tergantikan. Meski hanya dalam film, mereka sukses membangun chemistry lewat tokoh yang diperankan. Bahkan hingga kini, mereka tetap melekat di hati masyarakat Indonesia. Siapa saja? Ini dia 5 pasangan dalam film yang paling ikonik.

1Farel dan Luna (Heart)

liputan6
liputan6

Tahun 2006, film Heart yang diperankan oleh Acha Septriasa, Irwansyah dan Nirina Zubir, sangat digemari oleh anak muda pada masanya. Nah, di dalam film ini, sosok Farel yang diperankan Irwansyah dan Luna yang diperankan oleh Acha sangat melekat di hati penggemar. Apalagi saat keduanya sempat terlibat cinta lokasi, penggemar semakin menyukai pasangan ini.

2Radit dan Jani (Radit&Jani)

indonesianfilmcenter.com
indonesianfilmcenter.com

Dirilis tahun 2008, film Radit & Jani begitu disukai oleh masyarakat Indonesia hingga mendapat banyak penghargaan. Vino G Bastian dan Fahrani sukses memerankan pasangan nekat menikah walau mendapat tentangan dari orang tua Jani. Tanpa bekal uang dan pekerjaan tetap, kehidupan yang keras harus mereka jalani. Apalagi ketergantungan Radit terhadap obat-obatan terlarang membuat langkah mereka semakin berat. Namun, kekuatan cinta mereka membuat semua kepahitan hidup tidak terasa.

3Habibie dan Ainun (Habibie&Ainun)

newshub.id
newshub.id

Habibie & Ainun merupakan salah satu film drama Indonesia yang sukses pada tahun 2012. Reza Rahardian dan Bunga Citra Lestari dengan apik memerankan tokoh Habibie dan Ainun. Film ini diangkat dari memoir yang ditulis Habibie mengenai mendiang istrinya, Hasri Ainun Habibie, dalam buku Habibie dan Ainun. Hingga kini, Bunga dan Reza menjadi pasangan ikonik dalam film dan tetap bersahabat karib.

4Rangga dan Cinta

blogspot.com
blogspot.com

Rangga dan Cinta menjadi pasangan idola remaja di awal 2000an. Kemunculan Dian Sastro dan Nicholas Saputra dalam Ada Apa dengan Cinta? membawa warna baru bagi perfilman Indonesia. Meski Dian telah memiliki dua orang anak dan Nicho tengah fokus pada kehidupannya, nyatanya masih banyak fansclub yang mengatasnamakan kedua pasangan ini.

5Rhoma dan Ani (Berkelana 1&2)

natsirjeremias.files.wordpress.com
natsirjeremias.files.wordpress.com

Nah, kalau pasangan ini super ikonik. Meski muncul di tahun 1978, di masa kini banyak anak muda yang mengetahui Rhoma dan Ani. Hal ini membuktikan jika sang raja dangdut Rhoma Irama bersama pasangan filmnya Yatie Octavia yang berperan sebagai Ani, sukses membangun chemistry di dunia nyata. Ada tertarik nonton drama romantis Rhoma&Ani JBers?