Film laga “Headshot” yang dibintangi Iko Uwais rupanya menarik perhatian media luar negeri. Adalah Entertainment Weekly yang pertama membahas mengenai teaser trailer perdana film ini. Dalam artikel tersebut, media ini menyebut teaser trailer “Headshot” yang berdurasi sekitar satu menit ini terlihat begitu brutal.

Hal ini, menurut Entertainment Weekly, sesuai dengan kolaborasi para sineas yang terlibat dalam film ini. Di bangku sutradara, duduk duo Timo Tjahjanto dan Kimo Stamboel, otak di balik film thriller Indonesia, “Macabre”, yang telah diedarkan secara internasional. Ditambah lagi dengan peran utamanya yang dibintangi oleh Iko Uwais, yang kariernya sudah go international.

Poster Headshot (Liputan6)
Poster Headshot (Liputan6)

Lewat teaser ini, terkuak sedikit bocoran plot Headshot. Iko Uwais, kali ini berperan sebagai seorang pria yang kehilangan ingatannya. Ia diselamatkan oleh Ailin (Chelsea Islan), mahasiswa kedokteran yang memberinya nama panggilan Ishmael. Hanya saja, muncul seorang pria dari masa lalu Ishmael yang kembali menghantuinya. Ia adalah Lee (Sunny Pang) yang merupakan seorang bandar besar narkoba, yang memiliki pengaruh hingga kepolisian.

Di satu titik, Ailin diculik. Ishmael tentu berusaha keras menyelamatkan perempuan ini, meski ia harus melawan sejumlah petarung tangguh, yang mungkin saja pernah menjadi kawannya.

“Headshot” akan diputar perdana di sebuah festival film akbar internasional, yakni Festival Film Toronto di Kanada, pada 9 September mendatang. Setelahnya, film yang juga dibintangi oleh Chelsea Islan dan Julie Estelle ini akan diputar di Lâ??Etrange Festival Paris, Prancis.

Seperti apa teaset trailer dari film “Headshot” yang katanya brutal ini? Langsung saja tonton videonya di bawah.

(tom)