Antusias penonton menantikan film terbaru Iko Uwais, “Headshot”, ternyata tak hanya terjadi di Indonesia. Hal ini terlihat dari beberapa postingan media sosial netizen mancanegara yang juga ikut antusias ingin menonton film buatan rumah produksi Screenplay Infinite Films ini.

Di media sosial Reddit, misalnya. Sebuah unggahan yang membicarakan poster resmi film garapan Timo Tjahjanto dan Kimo Stamboel ini ramai ditanggapi oleh Redditor, istilah bagi para pengguna Reddit.

Poster Headshot (Liputan6)
Poster Headshot (Liputan6)

Sebagian besar Redditor merasa tak sabar menyaksikan kembali aksi Iko Uwais setelah membintangi “The Raid”. “Aku suka banget orang ini di The Raid. Aku tak akan melewatkannya,” tutur seorang pengguna Reddit.

“Aku tak begitu tahu atau peduli apa cerita film ini. Tapi aku yakin ada banyak orang yang bakal dihajar, aksi yang gila-gilaan, dan bela diri yang dahsyat. Aku pasti nonton,” kata netizen lain.

Video reaksi atas teaser film ini pun mulai bermunculan di situs YouTube. Salah satunya, adalah video yang diunggah lewat akun The Reel Rejects, yang telah ditonton lebih dari 5 ribu kali dalam kurun waktu 10 jam setelah diunggah.

Greg Alba yang memiliki akun ini, menonton video ini beserta rekannya sesama penggila film, John Humphrey. Di beberapa adegan teaser yang sarat adegan aksi, keduanya tak berhenti berteriak. “Ini kelihatannya hebat banget,” ujar Alba. Ia mencatat bahwa bagian awal teaser film ini memang terasa kental dengan adegan drama, tapi semakin ke belakang adegan laga terasa kian intens.

YouTuber lain, Grace Randolph juga mengunggah reaksinya lewat akun Beyond The Trailer. Video reaksinya, telah ditonton lebih dari 12 ribu kali dalam waktu 15 jam.

“Ini kelihatannya bagus. Iko Uwais adalah bintang laga yang hebat, seperti yang bisa kalian lihat,” ujar Grace Randolph setelah menonton teaser film yang juga dibintangi oleh Julie Estelle ini.

Hal ini membuktikan kalau Iko Uwais memang sudah menjadi aktor yang mendunia. Semoga filmnya bisa sukses di negara-negara lainnya, dan karier Iko Uwais bisa terus menanjak. (tom)