Hindari 5 Gestur Tubuh yang Bikin Kamu Gampang Disepelekan Teman


Gestur merupakan bahasa non verbal untuk berkomunikasi. Selain sebagai sarana komunikasi, gestur tubuh juga bisa menunjukkan sifat dan karakter kamu yang sebenarnya. Tanpa kamu sadari, selain melihat dari gaya bicara, orang melihatmu dari gestur tubuh. Gestur saat kamu bersikap, berinteraksi, serta berhadapan dengan orang lain. Oleh karena itu, kamu jangan menganggap sepele gestur tubuhmu. Ada beberapa gestur tubuh yang tanpa kamu sadari bisa membuatmu disepelekan oleh orang lain, terutama temanmu. JadiBerita akan memberitahu kamu lima gestur tubuh yang bisa bikin kamu disepelekan teman, yaitu:

Garuk-garuk Kepala

Menggaruk-garuk kepala (haltonparentsblog.ca)Garuk-garuk kepala menjadi gestur tubuh yang paling sering dilakukan saat kamu sedang bingung atau gugup. Dengan menggaruk-garuk kepala, kamu terlihat seperti orang yang benar-benar kebingungan atau sedang menyembunyikan sesuatu yang tidak ingin diketahui teman kamu. Kamu nggak mau khan kalau temanmu jadi berpikir yang macam-macam seperti kamu tidak menganggap mereka sebagai temanmu karena kamu sedang menyembunyikan suatu rahasia dari mereka.

Menggoyang-goyangkan Kaki

Menggoyangkan kaki (haltonparentsblog.ca)Ada beberapa orang yang menggoyang-goyangkan kaki saat sedang terburu-buru atau sedang gugup. Gestur tubuh ini bisa membuatmu dianggap sebagai orang yang tak sabaran. Coba saja kamu bayangkan saat kamu sedang mengobrol serius bersama teman-teman, lalu kamu menggoyang-goyangkan kaki secara terus menerus, kamu pasti akan dianggap tidak serius dan tidak tertarik pada pembicaraan mereka.

Posisi Berdiri yang Tak Tegak

Posisi Berdiri (media.gettimages.com)
Posisi Berdiri (media.gettimages.com)

Saat sedang nongkrong bersama dengan teman-teman, kamu selalu berdiri dengan menyandar pada sesuatu? Posisi berdiri yang tak tegak ini memang sering dilakukan tanpa sadar karena kamu merasa lebih nyaman jika mengobrol sambil menyandar. Tapi tahukah kamu kalau gestur tubuh ini bisa membuat temanmu menganggap kamu sebagai pribadi yang malas, tidak serius serta tidak percaya diri.

Pandangan Kosong

Pandangan kosong saat mengobrol (www.shutterstock.com)

Kamu pernah tidak saat teman kamu curhat panjang lebar tapi konsentrasi kamu sedang berada pada hal lain alias memikirkan hal lain. Hal tersebut bisa membuat pandangan matamu terlihat kosong. Temanmu pasti merasa kesal setengah mati karena menganggap curhatannya tak didengar olehmu. Pandangan mata yang kosong bisa mencerminkan kalau jiwamu sedang tidak berada di tempat alias berada di antah berantah. Pahitnya, kamu bisa dianggap tidak tulus menjalani pertemanan dengan teman-temanmu.

Memalingkan Tubuh

Memalingkan tubuh dan wajah (manuvr.co)

Kamu tak suka dengan lawan bicaramu atau tak suka dengan apa yang dibicarakan teman-temanmu? Jangan sekali-kali ya memalingkan muka apalagi memalingkan tubuhmu. Sebenci apapun kamu dengan lawan bicara atau bahan pembicaraan teman-temanmu, lebih baik kamu pergi meninggalkan mereka sebentar dengan suatu alasan tertentu seperti ingin ke toilet atau ingin membeli minuman. Hal itu jauh lebih sopan dibanding kamu berada di tempat tapi kamu memalingkan wajah atau tubuh kamu.

Setelah tahu gestur-gestur tubuh di atas, semoga kamu tak lagi disepelekan oleh teman-temanmu ya JBers! (jow)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
60
Love
OMG OMG
50
OMG
Yaelah Yaelah
80
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
70
Keren Nih
Ngakak Ngakak
100
Ngakak