Garap Album Perdana, Eva Celia Gaet Musisi Dunia

Setelah melepas single demi single untuk perkenalan, akhirnya aktris dan juga penyanyi Eva Celia akan melepas album perdananya. Albumnya itu akan berjudul “And So It Begins”.

Walau belum sepenuhnya rampung, Eva Celia sudah lega dan senang karena ia sangat menikmati proses rekamannya dan menemukan formula serta pesan yang ingin disampaikan lewat musiknya. Kendati demikian, Eva sempat merasa stagnan sehingga penggarapan albumnya memakan waktu sampai 2 tahun.

â??Single pertama, ‘Reason’, di awal 2015 kemarin benar-benar membawa aku untuk fokus di musik. Hanya saja aku sempat terjebak stagnan dalam mendapatkan inti dari apa yang ingin aku sampaikan lewat musik aku sendiri,” ungkap putri aktris Sophia Latjuba itu seperti dikutip dari Liputan6com, Kamis (15/9/2016).

Eva Celia (YouTube)
Eva Celia (YouTube)

Album ini akan memuat 8 lagu yang semuanya diciptakan oleh Eva Celia. Tiap pesan positif dan penuh harapan tersirat di tiap lirik yang dituangkan oleh penyanyi berusia 23 tahun itu. Menurutnya, sikap cinta itu harus ada di dalam aspek kehidupan sehari-hari.

â??Banyak yang aku sampaikan lewat album ini, tapi inti dari apa yang aku tulis berbicara tentang sesuatu yang positif dan penuh harapan. Dari sekian banyak cerita atau kejadian tentang kekecewaan dan kekerasan aku ingin mengembalikan ke benang merah di mana kita seharusnya ada di sana, yaitu cinta yang meliputi sikap menerima, kesabaran dan kebaikan. Bagaimana kita bisa melatih unsur-unsur tersebut di tengah kehidupan yang kita jalani sehari-hari,â? tutur Eva Celia.

Untuk urusan musik, Eva Celia mengundang deretan musikus andal seperti Tendra ‘Gruvi’, Aldhan Prasatya dan Demas Narawangsa. Bahkan Eva juga merangkul sang ayah, Indra Lesmana, untuk turun tangan dalam album tersebut. Lebih spesial lagi, Eva juga menggaet musisi internasional. Yang digaet Eva untuk penggarapan album ini adalah Justin Stanton dan Mark Letteri dari Snarky Puppy, band jazz instrumental asal New York, AS. Eva mengaku bangga bisa berkolaborasi bersama band favoritnya tersebut.

Snarky Puppy (Landmarktheatre)
Snarky Puppy (Landmarktheatre)

â??Bekerja sama dengan Justin dan Mark adalah salah satu highlight dari proses yang aku jalani untuk album ‘And So It Begins’ ini. Aku pribadi adalah penggemar mereka, dengerin mereka juga juga sudah lama banget, dan tiba-tiba bisa kerja bareng. Aku di Indonesia dan mereka di New York, tapi tanpa arahan yang detail, mereka tahu harus membuat dan mengarahkan musik aku seperti apa. Sangat nggak terlupakan pastinya,â? ungkap aktris cantik ini.

Masih belum ada informasi terkait kapan album ini dirilis. Namun dengan persiapan dan proses yang telah dijalani, Eva Celia akan memulai langkah baru dan memulas warna berbeda bagi musik Indonesia. (tom)

Written by Hutomo Dwi

Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.

Terungkap, Ternyata Lumba-lumba ‘Berbicara’ Seperti Manusia

Kontribusi Sukarno Terhadap Dunia yang Terus Dikenang Sepanjang Masa