Selama ini kita hanya bisa melihat mobil terbang di dalam film, walaupun usaha untuk menciptakan mobil terbang sudah banyak dilakukan oleh para ilmuwan. Rupanya, usaha para ilmuwan itu masih kalah dengan sekelompok orang dari pemadam kebakaran ini.

Bagaikan di film “Harry Potter”, tim petugas pemadam kebakaran Oppin, Jerman berhasil menerbangkan sebuah mobil. Hebatnya, mereka menerbangkan mobil tersebut hanya dengan selang air yang biasa digunakan untuk memadamkan api.

Mereka memanfaatkan tekanan air dari selang untuk menerbangkan mobil klasik Tarabant. Sedan berwarna merah keluaran 1957 silam itu buatan dari VEB Sachsenring Automobilwerke Zwickau di Jerman Timur.

Setelah melucuti beberapa bagian, mobil dengan bodi dari plastik itu ditempeli selang air di sisi-sisinya. Lalu ketika air bertekanan tinggi menyemprot di bagian bawah, mobil itu terbang bagaikan sebuah roket.

Pada awalnya mobil itu tampak oleng kekiri karena semprotan yang tak merata. Namun beberapa saat kemudian, mobil benar-benar bisa terbang secara sempurna. Para petugas pun tampak kompak saat menjaga keseimbangan mobil agar tidak oleng.

Setelah terbang selama 30 detik, akhirnya mobil itu diturunkan. Mobil berwarna merah itu tampak utuh dan tak mengalami kerusakan apapun.

Aksi mereka ini terekam dalam sebuah video YouTube berjudul “Flying Trabant”. Sejak diunggah pada tanggal 29 Agustus lalu, video ini telah mendapatkan view sebanyak lebih dari 84 ribu, dan likes sebanyak 85.

Berikut video aksi mereka menerbangkan mobil ala Harry Potter.

(tom)