Laudya Cynthia Bella (okezone)

Si cantik Laudya Cynthia Bella memutuskan menutup auratnya dengan berbusana muslim dan berhijab. Keputusan Bella awalnya membuat orang-orang disekitarnya terkejut. Namun berkat kemantapan hatinya, Bella pun kini semakin nyaman untuk berjilbab.

Sejak kemuncullannya berhijab, Bella memang sudah membeberkan alasannya. Seolah tak puas, mantan kekasih Raffi Ahmad itu kembali mengungkap fakta baru tentang keputusannya berjilbab. Lewat video pendek bertajuk The Movement (episode 1), Bella menceritakan terkait alasan ia berjilbab yang belum diketahui banyak orang.

Laudya Cynthia Bella (okezone)
Laudya Cynthia Bella (okezone)

“Berhijab adalah salah satu keputusan terbesar dalam hidup aku. Kalau dulu aku ngebahas soal berhijab, pasti yang ada di dalam pikiran aku adalah; ‘Aku berhijab, nanti pada saat aku sudah menikah dan memiliki 2 anak’. Sebenernya alasannya nggak lain karena aku ingin mengejar karir aku sih. Karena pada saat itu kan aku masih muda dan pengen banget aku maen beberapa peran yang berbeda-beda di berbagai film. Tapi setelah aku pikir-pikir, sebenernya apa sih mimpi aku? Akhirnya aku sadar, cobaan yang paling besar dalam hidup aku adalah kesuksesan. Aku nggak mau terlena dalam kesuksesan,” ungkap Bella dalam video

Usai berbincang dengan salah satu ustadz, Bella akhirnya memantapkan niatnya untuk lebih mendekatkan diri kepada Sang Pencipta.

“Aku sempat ngomong sama ustazku tentang niatku berhijab setelah menikah. Dan akhirnya beliau bilang, aku tidak boleh mendahului Allah, ‘Bella, emangnya kamu tau kamu bakalan menikah? Memangnya kamu punya umur yang panjang?’. Dan setelah itu saya sadar, kita tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi nanti. Besok pun aku tidak tahu aku masih hidup atau tidak. Jadi aku pikir, kenapa kalau aku punya niat baik untuk berhijab, kenapa aku tunda-tunda. Dan Alhamdulillah pada saat itu aku dikasih kesempatan sama Allah untuk umrah, aku dikasih kesempatan untuk bertobat dan aku juga nggak lupa pada saat itu aku minta, ‘Ya Allah beri aku kekuatan untuk menjalankan semua aktivitas pada saat Insya Allah aku berubah, aku ingin berhijab’. Alhamdulillah Allah kasih jalan yang luar biasa,” tukas Bella

Buat JBers yang mau lihat video lengkapnya, silahkan klik video berikut ya