High Quality Jomblo (factperfiction.files.wordpress.com)

Menjadi jomblo sebenarnya bukanlah suatu status yang membuat kamu merasa nggak laku karena tidak memiliki pacar. Jomblo itu adalah pilihan. Memilih untuk sendiri dibanding memiliki pacar karena terkadang kamu merasa kalau sendiri itu lebih baik dibanding harus menggalau dan sensitif setiap harinya karena pacar yang jarang memberi kabar atau mendadak membatalkan janji. Kamu pasti tahu istilah high quality jomblo alias jomblo yang berkualitas. Tentunya dengan menjadikan dirimu high quality jomblo akan membuat kamu tidak akan dipandang sebelah mata oleh orang lain. Nah, JadiBerita akan memberikan lima cara yang bisa menjadikan dirimu high quality jomblo. Disimak baik-baik ya JBers!

1Smart

Cewek pintar (www.stylist.co.uk)

Menjadi pintar bisa membuatmu naik derajat loh. Tak perlu genius seperti Stephen Hawking atau Einstein kok JBers. Intinya kamu harus memiliki pengetahuan lebih, baik itu di bidang musik, film, fotografi, hingga politik. Jadi saat ada orang yang berbicara denganmu, kamu bisa nyambung dan asik untuk diajak ngobrol. Hal ini bisa merubah pandangan orang lain tentang dirimu yang jomblo. So, harus banyak-banyak baca buku dan nonton berita agar tahu peristiwa terkini yang sedang terjadi.

2Jadi Diri Sendiri

Jadi diri sendiri (www.pickthebrain.com)

Stop being fake! Jadilah diri sendiri dan apa adanya karena jika kamu menjadi diri orang lain atau bersikap seperti orang lain, tentunya nanti kamu sendiri yang capek. Tahu tidak JBers kalau kamu menjadi diri sendiri, kamu bisa membuat dirimu lebih bahagia dan tanpa beban sehingga aura kamu lebih terlihat. Kamu juga bisa memperbanyak teman karena orang yang menjadi diri sendiri biasanya lebih banyak teman karena mereka apa adanya, bukan ada apanya.

3Humble

Humble kepada orang lain (womenpla.net)

Menjadi pribadi yang humble selalu menarik banyak perhatian. Kemanapun kamu pergi dan dimanapun kamu berada, janganlah bersikap sombong dan acuh. Cobalah untuk menghargai orang lain di sekitar kamu, karena dengan menghargai mereka, kamu akan lebih dihargai. Orang yang humble juga memiliki banyak teman karena mereka tidak pilih-pilih dalam bergaul alias mau bergaul dengan siapa saja. Hal ini membuat kamu lebih disukai karena orang-orang di sekitarmu merasa nyaman berada di dekatmu.

4Berkarakter

Lelaki berkarakter (huffpost.com)

Cobalah untuk menjadi pribadi yang berkarakter dan tegas. Jangan plin-plan saat ada orang yang menanyakan tentang keputusanmu. Kalau memang kamu tidak mau ya bilang tidak mau. Berani mengungkapkan sesuatu bisa membuat dirimu terlihat lebih kharismatik dan tidak dipandang sebelah mata. Meski kamu berani mengungkapkan sesuatu, tapi jangan lupa ya untuk menghargai keputusan orang lain!

5Good Looking

Good looking (www.pinterest.com)

Buat kamu yang memiliki persepsi kalau good looking itu harus ganteng atau cantik, kamu salah besar JBers. Good looking di sini adalah selalu menjaga penampilan agar tetap terlihat rapi dan keren, baik itu dari tatanan rambut kamu hingga cara berpakaian. Jangan mentang-mentang kamu jomblo lantas kamu main asal pakai baju dan tidak pernah menata rambutmu dengan rapi. Dengan membuat dirimu menjadi good looking, itu tandanya kamu lebih menghargai dan memantaskan dirimu sendiri.

Setelah membaca lima cara di atas, segera kamu praktekkan ya JBers agar kamu bisa menjadi high quality jomblo. (jow)