Tipe mantan (www.womenfitness.net)

Kisah cinta terkadang tidak berjalan sesuai dengan kemauan kamu. Inginnya kisah cintamu dan dia langgeng terus menerus selama bertahun-tahun sampai ke pelaminan, tapi terkadang takdir berkata lain. Hubungan cintamu malah kandas di tengah jalan. Ada banyak penyebab kamu dan dia mengakhiri hubungan kalian. Bisa karena tidak cocok, tidak disetujui kedua orangtua hingga adanya orang ketiga. Setelah hubungan kamu berakhir, tentunya sikap mantanmu tidak lagi sama. Ada lima tipe mantan yang perlu kamu tahu, dia termasuk tipe yang mana?

1Tipe Dewasa

Tipe dewasa (www.huffingtonpost.com)

â??Kita bisa kembali seperti teman ya.â? Jika mantanmu mengatakan kalimat seperti itu, tandanya mantanmu itu masuk dalam tipe dewasa. Dia memiliki pemikiran kalau putusnya jalinan cinta kalian bukan berarti memutuskan kontak atau tali silaturahmi. Kalian berdua masih bisa menjalin hubungan baik karena toh putusnya cinta kalian dengan cara baik-baik.

2Tipe Masih Sayang

Tipe masih sayang (wisegeek.com)

â??Dia baik kok. Cuma sayang, kami sudah tidak bisa bersama.â? Jika kamu mendapati mantanmu berkata hal seperti itu, itu tandanya dia masih berharap padamu. Apalagi jika dia tiba-tiba menelponmu untuk menanyakan kabar atau hanya sekedar basi-basi mengobrol menanyakan hal yang tidak penting. Biasanya obrolan tidak penting itu akan menjurus pada ajakan ketemuan. Jika sudah seperti itu, mantanmu masuk dalam tipe masih sayang dan ingin balikan tuh.

3Tipe Gagal Move On

Tipe gagal moveon (favim.com)

Beda halnya jika mantanmu mengatakan pada orang-orang terdekatnya kalau dia sudah melupakanmu dan tidak ingin membahas tentang dirimu. Tipe mantan seperti itu adalah tipe mantan gagal move on. Kok bisa? Dia berpura-pura tidak mengingatmu padahal dalam hati dan pikirannya masih dipenuhi kenangan tentang dirimu.

4Tipe Pamer

Tipe pamer (allevents.in)

Jika kamu melihat dia merubah penampilan menjadi lebih kece, itu tandanya mantanmu sudah move on dan ingin pamer kepada semua teman-teman terutama dirimu kalau dia sudah benar-benar melupakanmu dan ingin memulai hidup yang baru. Biasanya tipe mantan seperti ini bisa dengan mudah dapat gebetan baru karena dia tidak ingin berlama-lama mengenang masa lalu. Baginya masa lalu hanyalah kisah lama yang harus diganti dengan kisah baru.

5Tipe Baik Hati

Tipe baik hati (tonymorganlive.com)

â??Makasih buat kenangannya. Terima kasih pernah mengisi hatiku.â? Tipe mantan terakhir ini adalah tipe yang sangat susah untuk dilupakan karena mantanmu itu terlalu baik hati. Dia tidak pernah menjelek-jelekkanmu di depan teman-temannya atau teman-temanmu. Saat kamu bertemu atau berpapasan di jalan, ia tak akan segan-segan menegurmu. Dia merasa kalau kamu telah menjadi salah satu orang yang menghisi kehidupannya. Butuh usaha keras nih untuk melupakan mantan baik hati seperti dirinya. (jow)