Perkembangan zaman membuat toilet pun tidak mau ketinggalan. Selain menjalankan fungsi utamanya, sekarang dapat ditemui beberapa fungsi tambahan yakni

1. Tempat narsis

Zaman sekarang tidak narsis tidak eksis! Tidak eksis dianggap tidak gaul! Tidak gaul wah urusannya bakal lebih panjangâ?¦. Dianggap nggak keren ato kurang pergaulan yang bisa bikin urusan bisnis hingga kehidupan percintaan runyam. Oleh karena itu, kemana aja dishare diFacebook, lagi makan apa pun di-tweet. Apalagi kalau upload foto, maka dimana saja kapan aja itu harus.

Nah jangan heran jika toilet di gedung2 ato di mall acapkali berubah haluan menjadi tempat poto studio. Tidak jarang anda temukan profile picture teman (atau diri sendiri!)di Facebook adalah jepretan dari Toilet. Yah saya juga pernah coba entah kenapa hasilnya bagus ditambah pencahayaan yang agak remang remang menimbulkan efek yang menarik . Belum lagi anda bisa melihat langsung hasilnya dari tampilan cermin. Hanya satu yang perlu diingat. Toilet adalah fasilitas umum. Jangan sampai merugikan pengguna lain. Gak etis kan jika ingin cuci tangan saja kepaksa menunggu orang yang sedang mengambil poto?

2. Ajang curhat

Tak bisa dipungkiri kalao cewek mau ke toilet pasti ngajak temen ceweknya. Tidak peduli yang diajak ingin menunaikan hajat atau tidak. Nah biasa disinilah acara curhat berlangsung. Kondisi toilet yang adem, sepi dan pastinya tidak ada cowok membuat tempat ini aman sebagai tempat curhat dan galau.

3. Tempat Mencari Nafkah

Buang Air Rp.1.000
Mandi Rp.2.000.

Begitulah kalimat yang terpampang besar di pintu toilet di dekat salah satu pantai. Atau ketika anda sedang berada di mal dan melihat sebuah meja kecil dengan tempat meletakkan uang sebelum masuk ke dalam, pastikan anda memberikan Rp.1.000 ketika keluar. Bisnis toilet ini sungguh laris manis karena apa daya konsumen tidak bisa menolak.

Masa iya udah mules harus nunggu sampai di rumah? belum lagi macetnya! Semoga saja dengan “sumbangan sukarela” ini performa toilet dapat ditingkatkan. Selain itu, untuk bisnis penunjangnya ada juga toilet yang menyediakan tisu berbayar. Malahan ada yang juga yang menjual seat cover untuk toilet duduk. Memang jika ingin berbisnis harus melihat peluang dengan jeli.