Drummer wanita

Umumnya dalam grup musik, masyarakat lebih sering mengingat sosok vokalis ketimbang penabuh drum. Hal tersebut tak lepas dari posisi drummer yang kerap berada di bagian belakang. Namun, jangan salah, meski tidak banyak disorot seorang drummer menjadi bagian yang penting.

Drum salah satu instrumen musik yang sangat identik dengan kaum adam. Apalagi, saat menggebuk alat musik ini, butuh tenaga yang cukup besar. Seiring berkembangnya zaman, kini wanita pun sudah banyak tertarik untuk menjadi seorang drummer. Kemampuan mereka pun tidak kalah di bandingkan drummer lelaki.

Di Indonesia sendiri sudah banyak drummer wanita yang mahir dan eksis memainkan drum. Beberapa diantaranya punya paras yang cantik, lho! Seperti 5 drummer berikut ini, keahliannya dan parasnya, bikin siapa pun terpana.

1Rany Ramadhany

Nama Rany Ramadhany dalam lingkungan drummer, sudah sangat dikenal. Perempuan cantik kelahiran 2 Maret 1994 ini tertarik dengan alat musik drum sejak ia berusia 11 tahun. Kini, mahasiswi jurusan Performing Arts Communications STIKOM London School Of Public Relation Jakarta ini punya skill yang tak kalah dengan drummer lelaki. Bahkan, Rany punya channel Youtube sendiri yang jadi wadah ia unjuk aksi cover-cover drum lagu ternama. Sudah cantik, berbakat pula, ya!

2Jeane Phialsa

Di usianya yang masih sangat muda, Jeane Phialsa sudah mahir memainkan drum. Pengalaman dan prestasinya di dunia ini pun sudah banyak. Bahkan musisi top Indonesia, seperti Dwiki Darmawan, Lucy Rahmawati, Gita Gutawa, Erwin Gutawa, Rosa, Anggun, Setia Band, hingga yang terbaru Iwan Fals, pernah beduet dengan drummer cantik yang dijuluki “Indonesian Angel of Drumming” ini.

3Jaanitra Priyanka Millenix

Jaanita Priyanka Millenix, lebih dikenal dengan nama JP Millenix ini cukup menarik perhatian. Gadis kelahiran 1 Januari 2000 ini membuat orang-orang terpana saat ia mengikuti salah satu ajang pencarian bakat di salah satu statiun televisi swasta. JP Millenix memang sejak awal diikutkan kursus piano oleh orang taunya dan malah jatuh cinta dengan drum. Meskipun awalnya tidak mendapat persetujuan, JP Millenix berhasil membuktikan menjadi salah satu drummer cantik yang berbakat di Indonesia.

4Adisty Sofie Anggia

Sosok Adisty Sofie Anggia tentu tak asing buat kamu. Yup, dia adalah drummer dari band She, yang beranggotakan wanita lain. Ajeng sukses mengangkat nama She ke level lebih tinggi lagi dalam mengarungi kerasnya blantika musik Indonesia. Kemudian kesuksesan mereka semakin menggila pada 2007 silam, dengan lagu Slow Down Baby yang menjadi hits andalan mereka.

5Ajeng

Ajeng merupakan drummer cantik yang dulu sempat menjadi sorotan dalam acara Dream Band di salah satu stasiun televisi swasta di awal 2000an karena permainannya saat menggebuk drum sangat luar biasa. Ajeng bersama Flow band, juga sering mencuri perhatian para kaum lelaki karena kecantikan yang dimilikinya. Kini, setelah lama tak terdengar kabarnya, drummer cantik ini hadir dengan band baru bernama Elora.