Jaman sekarang, kalo memiliki bakat dalam bermusik, apalagi dibumbui “gimmick” yang unik, pasti mudah untuk menggapai ketenaran. Hal itu dikarenakan banyaknya medium bagi para musisi untuk unjuk gigi dan kemampuan di depan masyarakat. Salah satu medium yang ramai digunakan para musisi dunia untuk menunjukkan karya-karyanya adalah YouTube.

Di antara musisi-musisi dunia itu, ada juga musisi YouTube yang berasal dari Indonesia. Berikut adalah 5 musisi YouTube Indonesia yang punya prestasi luar biasa, seperti dilansir dari Hai-Onlinecom, Senin (19/9/2016).

Ayu Gusfanz

Wajahnya yang imut, tubuhnya yang kecil, serta jarinya yang mungil tidak membuat Aisyah Eka Wahyu Utami alias Ayu Gusfanz kalah dengan gitaris papan atas lainnya. Walau masih berusia 10 tahun, gadis asal Nusa Dua, Bali ini sudah mahir memainkan solo gitar dari lagu-lagu Dragon Force, Yngwie Malmsteem, Van Halen, bahkan Dream Theater dengan kecepatan jemari yang tinggi. Berkat kepiawaiannya memetik gitar, saat ini ia memiliki 5,116 pengikut alias subscriber di YouTube.

Rani Ramadhany

Pada 2014 silam, Rani mengunggah permainan drum-nya sambil mengiringi lagu Lady Gaga yang berjudul Aura. Kala itu, video tersebut menjadi viral hingga ditonton sebanyak 210 ribu kali, dan akhirnya terdengar oleh sang “Mother Monster”. Lady Gaga pun memuji permainan drumnya. Saat ini, jebolan model dari Asian’s Next Top Model tersebut memiliki 100 ribu subscriber di YouTube.

Fadel Benhardy

Tak dapat dipungkiri lagi, musik pop asal Korea Selatan alias K-Pop sudah menjadi tren yang cukup berpengaruh di industri hiburan dunia, termasuk Indonesia. Tapi, bagaimana jadinya ya jika musik K-Pop yang berbahasa Korea itu dinyanyikan ulang oleh cowok Indonesia? Itulah yang dilakukan oleh Fadel Benhardy, cowok asal Makassar, Sulawesi Selatan yang meng-cover puluhan lagu K-Pop seperti EXO, Taeyang, hingga BIGBANG di YouTube. Uniknya, dia menyanyikannya dalam bahasa Indonesia. Sekarang, Fadel udah diikuti oleh 4.500 pengikut di YouTube, video-videonya pun sudah ditonton hingga ratusan ribu kali.

Andovi da Lopez

Andovi da Lopez adalah satu dari dua cowok yang memegang channel YouTube “skinnyindonesian24” bersama adik kandungnya, Jovial da Lopez. Di dalam channel YouTube-nya, kita memang tak banyak menemukan video cover lagu, tapi ada satu video dimana Andovi menyanyikan ulang lagu “Rap God” dari Eminem dengan kecepatan nge-rap yang tinggi.

Obiet Panggrahito

Obiet Panggrahito adalah seorang Fingerstyle Guitarist dalam negeri yang namanya sudah terkenal sampai ke negeri tetangga, Malaysia. Sekarang ini, Obiet memiliki 3 ribu pengikut di YouTube, dan tentunya diikuti puluhan ribu views. Cowok berambut keriting ini sering meng-cover lagu luar seperti Charlie Puth, Justin Bieber hingga The Beatles. (tom)