Henn-na Hotel (humanoides.fr)

Industri perhotelan dunia kian menggeliat. Selalu ada terobosan yang dibuat demi menarik wisatawan bermalam di hotel tersebut, baik dari segi bangunan atau tema. Namun, dari semua terobosan yang dibuat di hotel-hotel di dunia, mungkin ini jadi hotel yang paling unik.

Namanya Henn-na Hotel yang terletak di Nagasaki, Jepang yang sangat unik. Hotel ini bertemakan robot dan berteknologi canggih. Resepsionisnya saja robot wanita cantik dan dinosaurus!

turner.com
turner.com

Hotel yang berada di dalam kawasan Huis Ten Bosch, taman rekreasi di Nagasaki ini merupakan hotel berbintang. Robot ini berbicara dalam bahasa Jepang dan bahasa Inggris yang mungkin tidak terlalu jelas pengucapannya. Walau hanya robot, mereka bisa mengikuti pembicaraan dengan bahasan yang panjang dan berkembang, lho!

Henn-na Hotel memiliki 72 kamar, dengan tiga tipe yakni standard, superior dan deluxe. Sesuai dengan tema hotel yang futuristik, segala yang ada di dalam hotel ini juga berteknologi tinggi. Alih-alih menggunakan kunci, scan wajah akan jadi cara untuk membuka pintu hotel.

roboticstrends.com
roboticstrends.com

Sedangkan untuk memesan sesuatu dari kamar hotel, bisa langsung dari tablet yang disediakan di sana. Lalu, tak ada remote AC karena udara di dalam ruangan akan disesuaikan dengan orang yang ada di dalam kamar. Keren, kan?

Dilansir dari Detik Travel, presiden taman rekreasi Huis Ten Bosch, Hideo Sawada berharap, 90% pekerjaan yang ada di hotel bisa dilakukan oleh para robot. Jika berhasil berjalan mulus, ia berencana membangun seribu hotel dengan pelayan dari robot di seluruh dunia.

Penasaran ingin menginap? Harga menginap per malamnya bervariasi, tergantung okupansi. Harga terendahnya bisa mulai dari Rp 640 ribu dan termahalnya sekitar Rp 1,6 juta. Untuk pemananasan, lihat yuk dalam tayangan video berikut ini.