Album terbaru Tulus yang berjudul “Monokrom” sudah rilis di pasaran. Berisikan 10 lagu baru, rupanya ada satu lagu yang cukup menarik untuk dibahas. Lagu itu adalah “Langit Abu-abu”.

Bagi Tulus, setiap lagunya memang punya kesan sendiri. Tapi menurutnya lagu yang satu ini begitu menempel di hatinya. Pasalnya, dalam menciptakan lagu itu, Tulus tidak memerlukan waktu lama. Tulus mengaku menciptakan lagu itu dalam hitungan menit.

“Saya justru lupa dari mana inspirasinya. Pokoknya lagu itu yang saya bikin paling cepet, cuma beberapa menit saja,” katanya saat menjadi pengisi di Soundrenaline 2016, Garuda Wisnu Kencana, Bali, seperti dikutip dari Detikcom, Kamis (22/9/2016).

Lebih spesial lagi, Tulus menyelipkan suara orkestral dalam lagu itu. Suara orkestral itu memang bisa menjadi ciri khas Tulus. Iringan string terdengar mengalun merdu di hampir sepanjang lagu.

“Saya memang suka musik yang seperti itu, yang besar dan tebal. Saya diiringi 50 string. Memang ada orkestra feel, tapi tidak bisa disebut orkestra juga,” jelasnya.

Lagu ini memang menjadi salah satu lagu favorit banyak orang dalam album “Monokrom”. Hal ini terbukti dari banyaknya respon positif di video liriknya yang diunggah ke YouTube. Banyak yang berkomentar bahwa lagu ini bisa bikin baper, dan mengaitkan sosok gadis dalam lagu ini dengan Raisa.

Kamu bisa dengarkan lagunya berikut ini.

(tom)