Bungee Jumping di Bali (thebiggestinindonesia.blogspot.com)

Buat kamu para pecinta olahraga ekstrim, melakukan sesuatu yang sangat menantang dan memacu adrenalin adalah hal wajib yang harus dilakukan, bungee jumping adalah salah satunya. Bungee jumping merupakan olahraga ekstrim di mana kamu harus melompat dari sebuah tempat yang tingginya mencapai berapa ratus meter dengan satu ujung tali elastis melingkar di badan atau pergelangan kaki sementara ujung tali lainnya terikat di titik lompatan. Sensasi yang dihadirkan tentunya sangat  seru dan bisa menghilangkan stress kamu karena biasanya orang yang melakukan bungee jumping akan berteriak sekencang-kencangnya. Nah, buat kamu yang ingin mencoba bungee jumping, kamu bisa mendatangi lima lokasi yang ada di Indonesia ini, yaitu:

1Bungee Jumping di Bali Bungy

Bungee Jumping Seminyak Bali (www.anythingbali.com)

Bali Bungy berlokas di Jalan Pura Puseh, Seminyak, Bali. Tepatnya di depan pantai Night Club Double Six. Untuk keamanannya sudah pasti terjamin kok JBers karena Bali Bungy ini menggunakan semua peralatan dengan sertifikat keamanan bertaraf internasional. Peralatannya pun khusus dipesan dari Australia sehingga kamu tak perlu khawatir lagi akan keselamatan kamu saat melakukan bungee jumping di Bali Bungy ini. Disarankan untuk melakukan bungee jumping saat matahari terbenam alias saat sedang sunset karena kamu bisa mendapat bonus pemandangan indah sunset. Untuk tarif yang ditawarkan, kamu harus membayar sekitar Rp 850.000 perorang.

2Bungee Jumping di A.J Hackett Bali

Bungee Jumping A.J. Hackett (filosotrip.com)

Masih di kawasan Seminyak, kamu bisa mencoba bungee jumping di A.J Hacket Bali dari ketinggian 45 meter dari atas tanah. Lumayan tinggi ya JBers? Satu hal yang berbeda dari bungee jumping di sini adalah kamu tak perlu capek-capek menaiki tangga untuk mencapai atas karena menara bungee jumping di sini sudah dilengkapi dengan fasilitas lift. Dari atas sini kamu juga bisa memandangi indahnya pantai Seminyak. Untuk harga yang ditawarkan memang cukup menguras kantong JBers, yakni sekitar Rp 900.000-an, tapi semua itu seimbang kok dengan sensasi adrenalin yang kamu dapat.

3Bungee Jumping di Blangsinga

Bungee Jumping Desa Blangsinga (tempatwisatadibali.id)

Ingin sesuatu yang lebih unik? Kamu bisa mencoba bungee jumping di Desa Blangsinga, Kecamatan Blahbatuh, Gianyar Bali. Kamu akan melakukan bungee jumping dari atas air Terjun Tegunungan dan merasakan langsung sensasi sejuknya terkena percikan air terjun. Kawasan air terjun ini memang sangat ramai dikunjungi wisatawan karena termasuk salah satu destinasi wisata favorit di Gianyar Bali.

4Bungee Jumping di Bali Adrenalin Park

Bungee Jumping di Benasari Kuta (www.bungy.co.nz)

Beralih ke Kuta, kamu bisa mencoba Bungee Jumping di Bali Adrenalin Park yang ada di Jalan Benasari. Di sini kamu bisa melakukan Bungee jumping bersama pasangan kamu agar lebih romantis. Selain bungee jumping, mereka juga menyediakan olahraga ekstrem lainnya seperti slingshot. Slingshot ini mirip dengan bungee jumping, hanya saja kamu duduk di dalam sebuah bola lingkaran baru kemudian kamu dilempar ke atas langit. Seru ya JBers?

5Bungee Jumping di Bali Tower

Bungee Jumping Bali Tower (www.virustraveling.com)

Saat kamu berkunjung ke Kuta, jangan lupa naik bungee jumping di Bali Tower. Dari ketinggian sekitar 45 meter dari atas tanah, kamu akan dijatuhkan ke dalam kolam renang yang sengaja khusus dibuat di bawah menara bungee jumping. Bungee jumping di sini mulai ramai saat sore hari, jadi kalau ingin mencobanya disarankan untuk datang saat siang setelah lewat jam 12.

Bagaimana JBers? Kira-kira setelah melakukan bungee jumping rasa stress kamu bisa hilang tidak? (jow)