Di Indonesia, vespa menjadi kendaraan sangat legendaris dan abadi. Kendaraan roda dua ini begitu digandrungi tidak hanya di Indonesia tetapi juga di dunia. Dari semua kalangan mulai dari usia tua sampai yang muda menggemari kendaraan satu ini.

Bentuk vespa tak melulu seperti itu, kendaraan ini memang sudah mengalamai banyak modifikasi. Skuter asal Italia ini telah mengalami beragam ubahan mulai dari gaya klasik sampai dengan rombakan ekstrim. Beragam karya modifikasi Vespa ini acapkali menjadi sorotan publik dunia karena keunikannya.

kapanlagi.com
kapanlagi.com

Soal modifikasi vespa, Scooter99-lah yang paling bisa diandalkan. Vespa hasil modifikasi bengkel Scooter99 ini sudah mendunia. Yup, hampir semua kalangan pecinta vespa di Indonesia dan dunia, mengakui keunikan modifikasi karya bengkel yang terletak di bilangan Pesanggrahan, Jakarta ini.

Dilansir dari Liputan6, Vespa hasil modifikasi bengkel Scooter99 telah unjuk gigi dalam film Hollywood berjudul Stay Cool yang dibintangi oleh Winona Ryder, Mark Polish, Sean Astin dan juga Hilary Duff. Penampakan Vespa ini muncul pada scene ketika ditunggangi oleh tiga orang, satu di antaranya di atas sespan (sidecar).

Tak hanya Stay Cool, Vespa buatan Scooter99 juga pernah muncul di film Cats & Dogs 2: The Revenge of Kitty Galore (2010) dan muncul sebagai properti pada sesi pemotretan majalah dewasa Playboy yang terbit di Australia dan Amerika Serikat. Keren bukan?

liputan6.static6.com
liputan6.static6.com

Abraham Hotman-lah sosok di balik Scooter 99 yang mendunia ini. Pria yang akrab disapa Bram ini mendirikan bengkelnya tahun 1999 lalu. Niatnya kala itu adalah untuk menghasilkan produk berkelas dunia.

“Semata-mata mau pamer sama orang-orang luar negeri, kalau orang Indonesia bisa, bukan hanya saya, orang-orang Indonesia tangannya skill talented, tapi sayangnya belum tahu bagaimana menjualnya,” ungkapnya dilansir dari Storibriti.

Pinterest
Pinterest

Konsep Vespanya sendiri cukup sederhana. Apa yang dilakukan oleh Scooter99 adalah menambahkan sespan agar kesan klasik lebih terasa. Kini, vespa garapan Scooter 99 telah banyak diekspor ke berbagai negara, seperti Amerika Serikat, Italia maupun Australia. Luar biasa bukan?