Daftar 15 Aktor Hollywood Terkaya Tahun 2011

949

Jika Posisi Sineas terkaya di Hollywood saat ini masih diduduki oleh Sutradara James Cameron (AVATAR), bagaimana dengan Aktor terkaya di Hollywood? Majalah Forbes yang memang rutin membuat daftar orang-orang terkaya di dunia, baru saja merilis Daftar 15 Aktor Hollywood terkaya Tahun ini. Daftar ini dibuat berdasarkan informasi dari para Agen, Pengacara, Produser, dan semua orang terkait yang terlibat dalam Industri perfilman Hollywood. Daftar ini disusun berdasarkan pendapatan yang diterima oleh Para Aktor ini dari periode 1 May 2010 sampai 1 May 2011. Penasaran siapa saja yang memasuki Daftar ini beserta pendapatannya selama setahun terakhir?

1. Leonardo DiCaprio ($77 million)

Leonardo DiCaprio

Leonardo DiCaprio

Leonardo Wilhelm DiCaprio adalah seorang aktor Amerika Serikat berdarah Italia-Jerman. Ayahnya bernama George berdarah Italia dan Ibunya bernama Irmellin berasal dari Jerman. Beberapa film yang dibintanginya ialah What’s Eating Gilbert GrapeRomeo + JulietTitanic (yang merupakan film terlaris sepanjang masa – memborong 11 dari 12 nominasi Academy Awards yang diperebutkan), The Man in the Iron MaskThe BeachCatch Me if You CanGangs of New York, dan The Aviator. Semenjak membintangi film Titanic mengantarkan Leonardo sebagai aktror dengan bayaran termahal.

2. Johnny Depp ($50 million)

Johnny Depp

Johnny Depp

Johnny Depp adalah seorang aktor asal Amerika Serikat yang pernah dinominasikan dalam Academy Award. Ia terkenal karena pandai memainkan beraneka ragam tokoh-tokoh dengan sifat-sifat yang berbeda. Johnny pernah memerankan Willy Wonka, pemilik perusahaan cokelat dalam Charlie and The Chocolate Factory yang juga dibintangi oleh Helena Bonham Carter. Pada tahun 2004 Johnny bermain dalam film thriller psikologi Secret Window yang merupakan adaptasi dari novel dengan judul yang sama karangan Stephen King. Sutradara Tim Burton untuk kali ketiga mengajak dia bermain dalam Alice in Wonderland sebagai Mad Hatter. Ia juga memerankan peran sebagai Jack Sparrow, tokoh utama dalam seri film Pirates of Carribean. Deep menjadi salahsatu dari sekian banyak akor Hollywood dengan bayaran termahal.

3. Adam Sandler ($40 million)

Adam Sandler

Adam Sandler

Adam Richard Sandler merupakan seorang pemeran pria, penyanyi, penulis skenario, dan produser film berkebangsaan Amerika Serikat yang juga bernyanyi dan bermain gitar. Dia menjadi yang terkenal saat bermain di film-film terkenal seperti Punch-Drunk Love (2002), Spanglish (2004), dan Reign Over Me (2007). Dia berkarier di dunia film sejak tahun 1989. Kekayaannya yang sebagian besarnya dihasilkan dari film, ditaksir mencapai $40 miliar.

4. Will Smith ($36 million)

Will Smith

Will Smith

Willard Christopher Smith, Jr. adalah aktor Amerika Serikat unggulan Academy Award, peraih Grammy untuk kategori artis hip hop dan komedian. Ia salah satu dari sekian banyak orang yang sukses di tiga media massa hiburan negaranya yaitu: film, televisi, dan industri musik.

5. Tom Hanks ($35 million)

Tom Hanks

Tom Hanks

Thomas “Tom” Jeffrey Hanks adalah seorang aktor dari Amerika Serikat yang telah memenangkan Academy Awards dua kali. Peran terbaiknya dapat kita saksikan dalam film Forrest Gump dan Philadelpia. Selain itu ia turut menjadi produser serial televisi HBO, Band of Brothers, bersama dengan Steven Spielberg.(**)

6. Ben Stiller ($34 million)

Ben Stiller

Ben Stiller

Stiller dilahirkan di New York City. Ayahnya, Jerry Stiller, adalah orang Yahudi, sedangkan ibunya Anne Mearaberlatar belakang Katolik Irlandia. Meara berpindah agama menjadi Yahudi setelah menikah dengan Jerry Stiller (walau begitu mereka merayakan Hanukkah dan Natal). Adiknya, aktris Amy Stiller, sering ikut serta bermain film, termasuk Bites Reality, Dodgeball:. A True Underdog Story, dan Zoolander

7. Robert Downey, Jr. ($31 million)

Robert Downey, Jr

Robert Downey, Jr

Robert John Downey, Jr. (lahir di New York City, New York, Amerika Serikat, 4 April 1965; umur 46 tahun) merupakan seorang aktor dan penyanyi berkebangsaan Amerika Serikat yang memenangkan Academy Award dan Golden Globe. Berkarier di dunia film sejak tahun 1970.

8. Mark Wahlberg ($28 million)

Mark Wahlberg

Mark Wahlberg

Mark Robert Michael Wahlberg (lahir di Dorchester, Boston, Massachusetts, Amerika Serikat, 5 Juni 1971; umur 40 tahun) adalah seorang penyanyi, aktor, dan produser televisi AS. Ia memulai kariernya sebagai rapper Marky Mark, dibantu oleh kakaknya Donnie Wahlberg, yang saat itu adalah anggota New Kids on the Block. Setelah itu ia beralih ke film dan televisi, membintangi film-film Fear, Boogie Nights, Three Kings, The Perfect Storm, Four Brothers, The Happening, dan The Italian Job. Untuk perannya dalam film The Departed, ia dinominasikan untuk Academy Awards.

9. Tim Allen ($22 million)

Tim Allen

Tim Allen

Tim Allen (lahir Timothy Allen Dick lahir 13 Juni 1953; umur 58 tahun) merupakan seorang aktor dan komedian berkebangsaan Amerika Serikat. Dia menjadi terkenal saat bermain di film utamanya seperti Home Improvement. Dia dilahirkan di Denver, Colorado. Dia berkarier di dunia film sejak tahun 1988.

10. Tom Cruise ($22 million)

Tom Cruise

Tom Cruise

Tom Cruise (lahir dengan nama Thomas Cruise Mapother IV 3 Juli 1962; umur 49 tahun) adalah seorang aktor dan produser film Amerika Serikat yang dinominasikan dalam Academy Award, dan memenangkan tiga kali penghargaan Golden Globe Award . Ia juga salah satu aktor tersukses di Hollywood dan memulai karier aktingnya sejak era 1980an.

11. Jim Carrey ($20 million)

Jim Carrey

Jim Carrey

James Eugene Carrey (lahir di Newmarket, Ontario, 17 Januari 1962; umur 49 tahun), dikenal sebagai Jim Carrey, adalah komedian dan aktor film Kanada-Amerika. Ia dikenal karena penampilan mimik mukanya, slapstick di film komedi Ace Ventura: Pet Detective, Ace Ventura: When Nature Calls, Dumb & Dumber, The Mask, Liar Liar, dan Bruce Almighty. Carrey juga sukses membungkam kritik dalam perannya di film drama The Truman Show, The Majestic, Man on the Moon, dan Eternal Sunshine of the Spotless Mind. Ia memiliki tinggi badan 188 cm.

12. Daniel Craig ($20 million)

Daniel Craig

Daniel Craig

Daniel Wroughton Craig (alias Daniel Craig, atau biasa juga dipanggil DC lahir di Chester, Cheshire, Inggris, 2 Maret 1968; umur 43 tahun) adalah seorang aktor dan produser film yang berasal dari Inggris. Ia saat ini dikenal sebagai aktor resmi keenam yang memerankan karakter agen rahasia MI6 Inggris, James Bond sejak tahun 2006 menggantikan aktor sebelumnya, Pierce Brosnan. Karier internasional Craig dimulai pada tahun 2001 saat ia bermain bersama Angelina Jolie dan Iain Glen dalam film Lara Croft: Tomb Raider.

Selain dalam James Bond, Craig juga berperan dalam beberapa film yang lain diantaranya The Golden Compass (2007) dan Defiance (2008). Craig sendiri merupakan seorang sarjana seni dari Sekolah Tinggi Musik dan Drama Guidhall di London dimana ia lulus pada tahun 1991. Ia juga sempat bergabung bersama Persatuan Pemain Teater Muda Inggris pada usia 16 tahun di tahun 1984. Film pertamanya antara lain adalah: The Power of One, A Kid in King Arthur’s Court dan film televisi Sharphe’s Eagle.

13. Robert Pattinson ($20 million)

Robert Pattinson

Robert Pattinson

Robert Thomas-Pattinson (lahir di London, Inggris, 13 Mei 1986; umur 25 tahun) adalah pemeran, model dan musikus Inggris, terkenal dalam perannya sebagai Cedric Diggory dalam film Harry Potter and the Goblet of Fire. Dia bermain sebagai Edward Cullen dalam film adaptasi dari Twilight, sebuah novel karya Stephenie Meyer,Dia merasa titik balik keseriusannya berakting dimulai ketika dia mendapat pengakuan sebagai Bast Actor di Stasbourg Internasional Film Festival ( ajang pernghargaan bergengsi tingkat internasional ) lewat film How To Be tahun 2008, Produksi Inggris. .Ia juga menyanyi dan komposer di soundtrack Twilight 2 buah lagu, Never Think dan Let Me Sign. Sekarang ia sedang berpacaran dengan Kristen Stewart lawan mainnya di Twilight. Aktor yang memiliki tinggi 185 cm ini menyukai spaghetti dan musik rap serta blues. Ia juga menyukai warna abu-abu.

14. Brad Pitt ($20 million)

Brad Pitt

Brad Pitt

William Bradley “Brad” Pitt (lahir di Shawnee, Oklahoma, Amerika Serikat, 18 Desember 1963; umur 48 tahun) adalah pemeran Amerika Serikat sekaligus produser film dan aktivis bidang sosial. Pitt telah meraih dua nominasi untuk Penghargaan Academy dan empat nominasi Penghargaan Golden Globe. Ia dianggap sebagai salah satu pria paling atraktif di dunia, sebuah label yang diberikan oleh media kepadanya.

15. Matt Damon ($18 million)

Matt Damon

Matt Damon

Matthew Paige Damon (lahir di Cambridge, Massachusetts A.S., 8 Oktober 1970; umur 41 tahun) adalah seorang aktor film Amerika Serikat. Dia dilahirkan di Cambridge, Massachusetts di mana dia menghadiri Cambridge Rindge and Latin, dan membantu menolong sekolah tersebut memenangkan banyak festival drama negara bagian.

Dia berbagi sebuah Academy Award untuk Penulisan Naskah Asli Terbaik dengan temannya Ben Affleck untuk film Good Will Hunting. Dia juga dinominasikan untuk Academy Award untuk Aktor Terbaik untuk film yang sama.

Cukup mengejutkan ternyata Leonardo DiCaprio berhasil mengungguli Johhny Depp sebagai Aktor berpendapatan terbesar Tahun ini di Hollywood. Padahal dari Data yang dirilis oleh Variety pada Tahun lalu, Johhny Depp masih unggul diatas Leonardo DiCaprio. Nama-nama lain yang juga masuk ke dalam daftar ini sepertinya memang mudah untuk terprediksi karena hampir semuanya adalah memang bintang-bintang besar di Hollywood.

Robbert Pattinson bahkan semakin mengukuhkan diri dalam jajaran Aktor besar di Hollywood dengan menduduki peringkat 13. Pendapatan $20 Juta yang diterimanya tersebut, tentu saja Ia peroleh dari kesuksesan luar biasa franchise TWILIGHT SAGA yang dibintanginya. Usianya yang masih 25 tahun juga sukses menobatkannya sebagai Aktor termuda yang masuk kedalam Daftar ini. Bahkan ‘pesaing’ utamanya yakni Daniel Radcliffe (HARRY POTTER) yang masuk dalam Posisi 10 Tahun lalu, tidak lagi masuk dalam Daftar tahun ini. Untuk kali ini Cullens berhasil unggul dari Potter sepertinya ya. (jow)