Siapa tak kenal Rhoma Irama? Sang Raja Dangdut yang memiliki pembawaan yang khas dan banyak ditiru oleh masyarakat Indonesia. Ternyata, kepopularan Rhoma Irama sudah dikenal hingga mancanegara, lho.

Bahkan, ada sekumpulan bule yang sengaja membuat sebuah band dengan berkiblat pada Rhoma Irama. Mereka adalah Dangdut Cowboys. Yup, orkes musik beranggotakan enam orang ini secara khusus memainkan musik dangdut dengan gaya Cowboys, lengkap dengan topi cowboys, sepatu boot, dan celana jeans.

Popularitas Dangdut Cowboys di Negeri Paman Sam sudah tak lagi diragukan. Mereka sudah sukses naik panggung di berbagai kota, seperti Pittsburgh, New York, hingga Washington DC. Penampilan mereka di kota-kota itu ditonton warga setempat yang tentunya masih asing dengan dangdut.

Dalam penampilannya, Dangdut Cowboys selalu membawakan lagu-lagu dangdut asal Indonesia yang sebagian di antaranya dia nyanyikan dalam bahasa Inggris. Irama yang beda dengan musik kebanyakan di Amerika Serikat, sukses mengajak goyang penonton di negeri Obama itu.

Dangsut Cowboys sengaja mengenakan pakaian ala Cowboy dalam setiap penampilannya sebagai bagian dari kompromi antara rasa Indonesia-Amerika.  Berkat aksinya ini, banyak yang tertarik dengan musik dangdut dan mulai melakukan penelitian tentang dangdut

Nah, salah satu penampilan Dangdut Cowboys yang cukup fenomenal adalah kala mereka nyanyikan lagu berjudul Kegagalan Cinta milik Rhoma Irama. Bule-bule ini dengan fasihnya menyanyikan lagu berbahasa Indonesia tersebut.

Penasaran dengan aksinya? Simak yuk dalam video berikut ini.