Menjadi runner-up dalam ajang Stand Up Comedy Academy (SUCA), nama Arafah Rianti semakin dikenal publik. Memiliki suara yang unik dan materi stand up yang absurd, gadis berhijab ini mampu mengocok perut para penonton.

Meski masih terbilang baru, Arafah bisa dibilang termasuk berprestasi. Selain meraih juara kedua SUCA, ternyata Arafah mampu menarik perhatian komika senior, Ernest Prakasa, untuk mengajak Arafah bermain dalam film garapannya yang berjudul “Cek Toko Sebelah”.

Arafah Rianti (Tabloidbintang)
Arafah Rianti (Tabloidbintang)

Film ini merupakan film layar lebar perdana Arafah. Dia pun menceritakan pengalamannya selama syuting film. “Pengalamannya (main film) jadi banyak teman, terus jadi tahu akting, drama-drama. (Peran di CTS) jadi penjaga toko, penjaga toko yang songong sama pemiliknya yang disukain sama penjaga toko juga,” ujar Arafah saat launching teaser pertama “Cek Toko Sebelah” di kawasan Plaza Semanggi, Jakarta Pusat, seperti dikutip dari Kapanlagicom, Jumat (30/9/2016).

Arafah juga mengaku lebih menyukai bermain film dibandingkan stand up comedy, karena tidak perlu repot-repot memikirkan materi. “Enakan main film, kalau main film kan enak skripnya sudah dibikinin, kalau stand up kan kita yang nulis (materinya), kita yang ngapalin, kalau nggak lucu tanggungan kita, malas jadinya,” kata Arafah.

Saat ditawari main film oleh Ernest, Arafah mengaku sangat senang karena dengan begitu dia jadi terlihat keren. “Berasa jadi artis terkenal. Pokoknya yang sudah main film jadi artis lah,” kata Arafah dengan gaya kocaknya.

Cek Toko Sebelah (Bukafilm)
Cek Toko Sebelah (Bukafilm)

Walau pertama kali bermain film, Arafah tidak menemukan kesulitan. Selama syuting, Ernest pun selalu membantunya. “Nggak pernah diomelin (sama Ernest). Koh Ernest baik,” ungkapnya.

Meski tengah menikmati syuting film, bukan berarti Arafah akan meninggalkan dunia stand up yang telah membesarkan namanya. Gadis asal Depok ini pun tetap akan menjalankan keduanya. Film “Cek Toko Sebelah” rencananya bakal ditayangkan di bioskop pada bulan Desember 2016 mendatang.

Berikut ini video trailernya.

(tom)