Belum lama ini Afgan merilis video klip “Without You”, kali ini dia kembali merilis video klip baru. Lagunya kali ini adalah lagu yang digunakan sebagai OST film “Pinky Promise” yang berjudul “Jalan Terus”.

Lagu yang ada di dalbum terbaru Afgan, “Sides”, dan diciptakan oleh Alam Urbach ini bagian aransemennya dikerjakan oleh Erwin Gutawa dan dieksekusi oleh Czech Symphony Orchestra, Praha. Melalui rilis pers, Afgan menjelaskan bahwa “Jalan Terus” memiliki nuansa melankolis namun hadir dengan kandungan lirik yang sarat sikap optimistis.

“Lagu ini sendiri bercerita tentang terus jalan menghadapi segala rintangan. Jangan lupa dan yakin untuk menjalani cinta serta optimis dalam menjalani hidup. Lagu ini sesuai dengan tema yang diusung ‘Pinky Promise’,” kata Afgan seperti dikutip dari Rollingstonecoid, Jumat (30/9/2016).

Afgan (Tribunnews)
Afgan (Tribunnews)

Dalam menggarap lagu ini, Afgan mengaku menemui sedikit kesulitan dalam menghayati lagu. Ia akhirnya harus mengulang take vokal hingga beberapa kali. “Lagu ini adalah tipe lagu yang powerful dan saya harus bisa menyanyikan dengan penjiwaan yang tepat. Alhamdulillah, sangat puas dengan hasilnya,” tuturnya.

Sementara itu, video klipnya berkisah mengenai Afgan dan kekasihnya yang kawin lari. Selama kawin lari, Afgan dan kekasihnya itu akhirnya memiliki anak.

Sekadar informasi, album “Sides” adalah album keempat Afgan dan dalam penggarapan album ini Afgan dibantu oleh beberapa musisi handal Indonesia seperti Ryan d’Masiv, Raisa, Mhala Numata, Inu Numata, Badai Kerispatih, Alam Urbach, Yura Yunita dan Rayi Putra dari RAN.

Berikut ini video klipnya.

(tom)