Cewek Baper (media.yogajournal.com)

Baper alias bawa perasaan merupakan hal yang paling sering dialami cewek remaja. Istilah baper ini mengacu pada sikap kamu yang agak sensitif, dikit-dikit mellow, dan kepikiran terus. Efek dari baper ini lumayan besar loh JBers, karena kamu bisa jadi bengong, diam, hingga susah fokus pada pekerjaan yang sedang kamu lakukan. Tentunya kebaperanmu itu bisa merugikan dirimu sendiri dan orang lain. Ada banyak hal yang bisa membuat kamu baper seperti karena masalah percintaan, pertemanan, hingga hal-hal yang bersifat â??cewekâ?? banget. Nah, daripada kamu dirundung baper berkepanjangan, coba simak lima cara cewek cerdas untuk mengatasi rasa baper di bawah ini. Siapa tahu kamu jadi nggak baper lagi.

1Baper Ada Cewek Lain Lebih Cantik? Manusia Itu Nggak Ada yang Sempurna

Baper Lihat Cewek Lebih Cantik (www.girlsgonestrong.com)

Cewek paling baper kalau sudah menyinggung masalah fisik seperti bentuk wajah, tinggi badan, serta berat badan. Biasanya kalau kamu melihat ada temanmu yang lebih cantik dan dipuji teman-teman lain, terutama cowok-cowok, kamu pasti akan langsung baper karena teringat dirimu sendiri. Buat cewek cerdas, fisik bukanlah masalah karena mereka menganggap manusia itu nggak ada yang sempurna. Masing-masing pasti punya kelemahan dan kelebihan, hanya saja kamu tidak terlalu memperhatikan hal tersebut. So, cewek cantik juga pasti punya kelemahan kok. Siapa tahu hidupmu lebih bahagia dibanding hidup mereka.

2Baper Lihat Orang Lain Pacaran Sementara Kamu Masih Jomblo? Manusia Itu Diciptakan Berpasang-pasangan Kok

Baper Lihat Orang Lain Pacaran (idntimes.com)

Kamu pasti jadi sering baper saat menyandang status jomblo. Di manapun dan kapanpun kamu melihat orang pacaran serasa dunia milik berdua, kamu pasti akan langsung baper dan bertanya-tanya pada dirimu sendiri, â??kapan yah gue punya pacar?â??. Kamu nggak perlu baper JBers karena Tuhan menciptakan manusia itu berpasang-pasangan, cowok dan cewek, jadi jodoh kamu nggak akan ketuker kok. Kamu hanya belum ketemu jodoh yang tepat saja. Siapa tahu besok atau lusa kamu ketemu pasangan hidupmu.

3Baper Inget Kenangan Bareng Mantan? Life is Move On

Cewek Teringat Mantan (www.bustle.com)

Cewek paling mudah baper kalau teringat kenangan bareng mantan. Entah itu saat kamu tak sengaja nemu barang pemberian mantan, mendengar lagu yang disuka mantan, datang ke tempat yang sering dikunjungi bareng mantan, atau melihat foto mantan. Itu namanya kamu belum move on girls! Cewek yang belum move on, hidupnya akan terus terbayang-bayang kenangan bareng mantan sampai kapanpun dan ujung-ujungnya kamu baper berkepanjangan. Life is move on girls! Jangan biarkan kamu dibelenggu kenangan mantan karena belum tentu mantanmu itu masih mengingat dirimu. Bagaimana kamu mau dapat pacar baru sementara kamu masih gagal move on. Cobalah untuk hangout bersama dengan teman-temanmu, memperbanyak kegiatan, bertemu orang banyak, siapa tahu kamu bertemu calon pacarmu.

4Baper karena Gebetan Jadian Sama Orang Lain? Masih Banyak kok Cowok Kece yang Lebih Oke Dijadikan Gebetan

Baper Lihat Gebetan Jadian Sama Cewek Lain (cdn.skim.gs)

Cewek kebanyakan lebih suka memendam perasaan dan jadi secret admirer terhadap orang yang mereka suka. Alasan utamanya karena mereka terlalu takut dan tidak berani mengatakan perasaan mereka. Tapi saat gebetan mereka tiba-tiba update status â??in relationshipâ?? alias sudah jadian dengan orang lain, kamu baper habis-habisan. Tak perlu baper JBers, karena masih banyak kok cowok-cowok kece di dunia ini yang lebih oke untuk dijadikan gebetanmu.

5Baper Ditanya Kapan Lulus Kuliah? Jadikan Pertanyaan Itu Motivasi

Kapan Lulus Kuliah (www.wxrw123.com)

Saat kamu sudah memasuki tahun keempat kuliah, kamu pasti baper jika terus-terusan ditanya kapan lulus kuliah? Kapan diwisuda? Kamu nggak perlu baper JBers! Jika kamu ditanya seseorang kapan lulus atau kapan wisuda, itu tandanya orang tersebut perhatian banget sama kamu. Kamu harusnya malah bersyukur, bukannya baper. Jadikan pertanyaan tersebut motivasi yang memacu kamu untuk giat mengerjakan skripsi agar cepat lulus.

Masih baper? Apapun yang terjadi dalam hidup kamu pasti ada hikmahnya kok JBers, jadi ambil sisi positifnya alias positif thinking terus ya agar kamu nggak baperan lagi. (jow)