Mencari Kerja (www.jobskenyahapa.com)

Persaingan di dunia kerja memang sudah ada sejak dulu. Tapi ada satu perbedaan yang sangat mencolok antara dunia pekerjaan jaman dulu dan sekarang. Jika dulunya beberapa pekerjaan hanya diperuntukkan untuk lulusan dan jurusan tertentu, saat ini hal tersebut sepertinya sudah tak lagi berlaku karena ada beberapa pekerjaan yang ternyata menerima semua lulusan dari berbagai jurusan. Pekerjaan-pekerjaan tersebut mencari kualitas individu dengan skill terbaik, tak peduli kamu lulusan dari mana dan dari jurusan apa, yang penting kamu punya potensi. Jadi saat sudah lulus nanti, kamu tak perlu takut menganggur ya JBers karena lima pekerjaan ini terima semua lulusan dari jurusan mana pun kok. Mari kita lihat ada pekerjaan apa saja ya!

1Pegawai Bank

Pegawai Bank (ngobas.com)

Pegawai bank alias banker memang sangat kental hubungannya dengan uang. Tapi untuk menjadi pegawai bank, kamu tak perlu harus dari lulusan jurusan ekonomi, akutansi, atau bisnis kok. Coba saja kamu perhatikan teman-teman kamu yang saat ini sudah kerja di bank, mereka berasal dari lulusan mana saja? Dalam satu bank, kamu bahkan bisa menemukan berbagai macam lulusan seperti psikologi, sastra, biologi, fisika, dan masih banyak lagi. Kebanyakan posisi yang ditawarkan adalah sebagai back office atau teller.

2Admin Sosial Media

Admin Sosial Media (www.gennglobal.com)

Era teknologi sudah semakin maju sehingga semakin banyak peluang pekerjaan yang terbuka lebar, contohnya sebagai admin sosial media. Untuk menunjang marketing online, semua perusahaan sekarang sudah mempekerjakan karyawan yang khusus mengelola sosial media. Mereka tidak menargetkan lulusan tertentu, persyaratan utama tentunya kamu harus aktif dan familiar di sosial media karena pekerjaan kamu ini menuntut skill pengetahuan sosial media yang kamu punya seperti dengan pengetahuan tentan instagram, facebook fanpage, twitter, Gplus, blog, dan lain sebagainya.

3Tim Kreatif

Tim Kreatif (lockerdome.com)

Beberapa perusahaan saat ini sudah banyak yang membutuhkan tim kreatif dalam beberapa bidang untuk membuat perusahaan mereka tetap maju dan berkembang karena tugas tim kreatif adalah memberikan dan membuat ide-ide terbaru untuk mengembangkan perusahaan agar lebih dikenal masyarakat. Jadi tak perlu takut kamu lulus dari lulusan apa, yang terpenting adalah kamu punya jiwa kreativitas yang tinggi serta ide-ide yang fresh dan baru serta berbeda.

4Agen Asuransi

Agen Asuransi (www.accesshomeinsurance.com)

Tahukah kamu kalau agen asuransi itu merupakan pekerjaan dengan lulusan dari berbagai jurusan. Gelar sarjana dari jurusan tertentu tidaklah menjadi patokan utama untuk menjadi agen asuransi karena modal utama yang harus kamu punya adalah skill berbicara. Orang yang pandai berbicara dan mempersuasif orang lain merupakan kandidat kuat agen asuransi yang sukses. Dengan pekerjaan agen asuransi ini kamu juga bisa mendapat aneka bonus loh.

5Customer Service

Customer Service (www.customerservicenigeria.org)

Setiap perusahaan pasti punya layanan customer service agar layanan pasca jual mereka memuaskan. Menjadi customer service tak hanya dibatasi dari lulusan mana. Persyaratan utama yang diminta biasanya adalah lulusan S1 yang bisa berkomunikasi dengan baik karena pekerjaan customer service menuntut kamu untuk bisa berkomunikasi dan melayani orang banyak. Oleh karena itu skill berbicara dan mendengarkan dengan baik sangat diperlukan.

Jadi, kamu tak perlu takut menganggur setelah lulus kuliah ya JBers karena kelima pekerjaan di atas menunggu kamu untuk dilamar. (jow)