Lama tak terdengar, Eki mantan gitaris Ungu kini tengah membuat proyek band baru bernama Aly & Co. Dalam band ini, Eki bergabung dengan Aly, seorang penyanyi asal Malaysia.

Bersama band Aly & Co, Eki dan Aly mengeluarkan single berjudul “Terdalam”. Single ini rencananya akan dirilis dalam waktu dekat di Indonesia dan Malaysia.

“Jadi sudah terlalu lama gue di belakang layar. Sekarang mau mencoba membuat karya lagi. Kangen juga, memperkenalkan karya luas. Sekitar delapan tahun lebih di home studio, sekarang ngeband lagi,” ujar Eki seperti dikutip dari Okezonecom, Rabu (5/10/2016).

Aly & Co (Okezone)
Aly & Co (Okezone)

Tantangan sendiri bagi Eki ketika membuat lagu “Terdalam” untuk dinyanyikan penyanyi Malaysia. Dia harus mengubah lagu untuk lirik “Terdalam” yang ditulis Aly agar bisa menarik pendengar.

Tantangan juga. Bagaimana gue membuat musik yang pas buat Indonesia tapi juga masuk buat Malaysia. Cara dia menyanyikan ada Melayu, dan kini plesetin menjadi Melayu Indonesia. Melayu Malaysia kan lebih mendayu-dayu. Gw ubah cara dia (Aly) bernyanyi aja,” tambah Eki.

Selain menggarap lagu, Eki juga telah menggarap video klipnya. Eki mengaku kalau dirinya jadi lebih kaku di depan kamera karena lama tak syuting video klip. “Awalnya ya kaku ya, cuma harus enjoy aja. Ya sebisa mungkin kita ikutin arahan sutradara aja biar enggak kaku. So far sih asik-asik aja,” ujar Eki.

Video klip “Terdalam” bercerita tentang wanita yang sedang mencari jati diri. Aly & Co pun mencoba menghayati setiap adegan agar terciptanya chemistry. “Ya semoga aja dengan cerita seperti itu, kita memberika sesuatu yang berbeda. Aly & Co menjadi alternatif untuk penikmat musik Tanah Air,” tukasnya.

Kalu kamu ingin mendengar lagunya, berikut adalah video lirik dari lagu “Terdalam”.

(tom)