Lagi-lagi wanita Indonesia membuat masyarat asing berdecak kagum. Kali ini ia adalah Kamila Purba, perempuan asal Pematang Siantar, Sumatera Utara yang sukses hebohkan jagat maya berkat aksinya yang sangat berani.

Nama Karmila mendadak terkenal ketika media asing, salah satunya The Guardian dan Metro mengangkat sosoknya. Perempuan 18 tahun ini punya nyali sangat tinggi karena menjadi joki tong setan, atraksi bermotor ekstrem di dalam tong besar yang biasanya ada di pasar-pasar malam di Indonesia.

Buat kamu para generasi 90an, tentu tak asing dengan atraksi ini. Biasanya, profesi ini diminati oleh kaum adam karena sangat beresiko. Tak heran, kehadiran Karmila dalam profesi â??Tong Setanâ?? ini langsung menjadi buah bibir.

“Karmila Purba, pembalap wanita yang masih berusia 18 tahun ini menarik perhatian para penonton saat tampil dalam sebuah pertunjukan â??Tong Setan,â? tulis The Guardian seperti dilansir dari Bintang.

Awalnya, sosok Mila, sapaan akrab Karmila, mulai dikenal berkat Dedi Sinuhaji yang bekerja pada European Pressphoto Agency (EPA). Ia memotret Mila selama berkegiatan tong setan di Deliserdang. Hal inilah yang membuat foto-foto Mila menjadi viral di media Eropa.

Diketahui, Karmila sudah putus sekolah sejak kelas 1 SMA, namun ia merasa sangat bersyukur karena dari bekerja sebagai joki â??Tong Setanâ?? ini, ia berhasil meraup penghasilan perbulannya sekitar Rp3 juta hingga Rp4juta.

Sebenarnya menjadi joki ‘Tong Setan’ bukanlah impiannya, ia berharap bisa menjadi seorang musisi terkenal. Namun karena kondisi keluarga yang tak terlalu mapan, Mila terpaksa menunda mimpi tersebut.

Mau tahu gimana aksi Mila saat beraksi di ‘Tong Setan’? Lihat dalam tayangan video berikut ini.