Ini Dia Anggia Mawardi, Dokter Gigi Cantik yang Harumkan Nama Bangsa Lewat Hijab


Dunia fashion di Indonesia kini melangkah makin pesat. Terbukti, eksistensi desainer-desainer dalam negeri, makin diakui oleh masyarakat dunia. Prestasi kali ini dibawa oleh wanita berhijab bernama Anggia Mawardi.

Anggia merupakan seorang dokter gigi yang juga berprofesi sebagai desainer. Perancang designer modest wear specialist embroidery ini menjadi desainer dalam negeri pertama yang akan mengeluarkan koleksi lengkap hijab hasil desainnya di Paris.

Yup. Anggia akan menampilkan mahakarya desainnya di Fashion Glam Couture, Paris. Wanita cantik ini akan menampilkan koleksi Pallette yang penuh dengan nuansa merah dan biru, dan terinspirasi dari salah satu bunga favoritnya ditambah manik-manik yang sangat elegan dimasukkan ke dalam kerah dalam banyak bentuk.

Kapanlagi.com
Kapanlagi.com

Karyanya yang menampilkan warna merah dan biru, bordir tasik bunga dan kupu-kupu dengan warna cerah serta taburan swarovsky, membuat desain anggota Indonesian Fashion Chamber ini tampak berbeda.

Anggia memulai fashion line-nya dari tahun 2011 dan berbasis di Bandung telah menyuguhkan 20 tampilan. Sebelum ke Paris, dia sudah terlebih dahulu pergi ke Turki pada Istanbul Modest Fashion Week di Haydarpasa untuk menampilkan koleksinya.

liputan6.com
liputan6.com

Dilansir dari Okezone, di awal debut karirnya di dunia fashion, Anggia berkesempatan melakukan photoshoot dan kolaborasi dengan fotografer international asal New York Karine Loopes. Ia juga berkolaborasi dengan model kembar terkenal asal Jerman, Karolina Euler dan Kinga Euler, serta model hijab asal Indonesia, Mega Melianty.

kapanlagi.com
kapanlagi.com

Menariknya, photoshoot itu dilakukan di Eiffel Tower, jardin des Tuileries, Saint Michel Notre Dame pada akhir September lalu, sangat menyita perhatian publik dan wisatawan Paris. Wisatawan sangat mengapresiasi karya anggia, ini dibuktikan dengan banyak diantara pengunjung yang meminta berfoto saat kegiatan photoshoot berlangsung.

Wah, bangga kan JBers, makin banyak desainer Indonesia yang mendunia!


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
100
Love
OMG OMG
90
OMG
Yaelah Yaelah
20
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
10
Keren Nih
Ngakak Ngakak
40
Ngakak