5 Film Jadul Ini Terbukti Nyata di Masa Sekarang

Dalam kebudayaan manusia di dunia, ramalan adalah hal yang tak bisa dilepaskan. Bahkan banyak dari ramalan itu yang menjadi kenyataan. Ramalan tentang masa depan ternyata tak hanya ada dalam cerita yang diwariskan secara turun-temurun, namun juga bisa terjadi secara kebetulan atau tidak dalam sebuah adegan film. Berikut adalah 5 film Hollywood yang prediksinya jadi kenyataan di masa sekarang, seperti dilansir jadiBerita dari berbagai sumber.

1. Face/Off

Plot utama dari film “Face/Off” adalah adanya pertukaran identitas antara seorang polisi dan juga penjahat. Di film ini dikisahkan jika dua orang tokoh yang diperankan oleh John Travolta dan Nicolas Cage ini berganti wajah untuk mengecoh banyak orang. Film ini dirilis pada tahun 1997. Pada tahun 2010, sebuah tim bedah yang terdiri dari 30 dokter di Spanyol mampu melakukan operasi face off. Mereka berhasil melakukan transplantasi wajah secara utuh dengan tanpa kendala. Bahkan fungsi kelopak mata dan lubang telinga mampu berjalan dengan baik, layaknya film “Face/Off”.

2. Super Mario Bros

Pada film berjudul “Super Mario Bros” ini, nampak sebuah adegan yang menunjukkan gedung World Trade Center alias WTC ambruk akibat adanya ledakan yang sangat besar. Adegan di dalam film rilisan tahun 1993 ini seperti memprediksikan bakal terjadinya tragedi 11 September 2001, dimana pada saat itu gedung WTC juga hancur rata dengan tanah.

3. 2001: A Space Odyssey

Film rilisan tahun 1968 ini telah menampilkan teknologi komputer tablet, yang kini menjadi populer digunakan masyarakat di seluruh dunia. Selain itu, film ini juga menampilkan adanya stasiun luar angkasa serta paket wisata ke luar angkasa. Stasiun luar angkasa sendiri kini telah terbukti ada, yaitu ISS (International Space Station).

4. WarGames

“WarGames” adalah film yang rilis pada tahun 1983. Film ini menampilkan aktor Matthew Broderick saat masih muda. Sayangnya, saat itu film ini dianggap kurang bermutu. Namun, kini semua yang ada di dalam film itu justru menjadi kenyataan, seperti adanya teknologi internet dan perang dunia maya yang dilakukan oleh para hacker atau peretas.

5. Short Circuit

Film yang rilis tahun 1986 ini menceritakan sebuah robot bernama Number 5 yang merupakan eksperimen pihak militer. Robot tersebut juga diberi kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence, sehingga robot itu bisa bergerak atau berbuat sesuai dengan kemauannya sendiri. Robot itu akhirnya bisa digunakan untuk keperluan perang. Saat ini banyak negara telah menggunakan robot untuk membantu mereka dalam banyak hal. Misal untuk melakukan penyergapan atau untuk mengamankan daerah yang dikhawatirkan menyimpan bom atau ranjau. Robot yang awalnya hanya khayalan saja, sekarang telah menjadi kenyataan yang hebat. (tom)

Written by Hutomo Dwi

Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.

Jadi Princess Jasmine, Mikha Tambayong Cantik Maksimal

Ini Dia Wasit Sepak Bola Tercantik dan Terseksi di Dunia