Patah hati (ottmag.com)

Patah hati bisa dialami siapa saja, cowok atau cewek, tua atau muda. Kita tidak akan bisa menerka kapan seseorang akan membuat kita patah hati. Patah hati bisa dikarenakan banyak hal seperti ditolak gebetan, gebetan yang kamu suka jadian dengan orang lain, atau yang paling banyak terjadi adalah patah hati karena putus cinta. Sakit karena patah hati ditolak atau gebetan jadian dengan orang lain, tak akan sesakit jika kamu diputusin pacar. Tahukah kamu kalau ternyata ada perbedaan besar yang dialami cowok patah hati dengan cewek patah hati loh. Simak baik-baik yah perbedaannya!

1Hari Pertama

Hari Pertama Cewek vs Cowok (beautifulshoes.org, fitlife.tv)

Cewek: Saat cewek patah hati, terutama baru putus dengan cowoknya, ia pasti akan langsung curhat ke teman dekatnya sambil menangis sambil terisak mempertanyakan kenapa cowok yang sangat ia sukai menyakiti hatinya. Cewek biasanya akan lebih lega setelah menangis sambil bercerita pada teman dekatnya.

Cowok: Saat cowok baru saja patah hati, ia akan bersikap biasa saja seolah tak terjadi apa-apa. Ia langsung bisa dengan mudah kembali seperti semula. Apalagi saat ia bertemu dengan cewek yang membuatnya patah hati, ia akan menunjukkan semaksimal mungkin kalau ia terlihat kuat dan tidak apa-apa.

2Seminggu

Minggu Pertama Cewek vs Cowok (friendship.about.com, pinterest.com)

Cewek: Meski tak sesedih di awal patah hati, namun saat ada orang yang menyinggung tentang cowok yang menyakiti hatinya, ia pasti akan langsung baper dan terpancing sehingga air mata mulai berderai lagi.

Cowok: Sama seperti saat hari-hari di awal patah hati, cowok akan bersikap santai dan terus menjalani hidup tanpa beban. Namun, ia mulai menyibukkan diri dengan berbagai amcam kegiatan bersama dengan teman-temannya.

3Dua Minggu

Minggu Ketiga Cewek vs Cowok(ilovehdwallpapers.com, thatsenuff.com)

Cewek: Air mata sudah habis berlalu, tapi harapan masih tetap menggebu. Saat dua minggu setelah patah hati, cewek biasanya akan menolak realita yang terjadi. Ia akan terus berharap mantannya balikan lagi atau gebetan yang menolaknya menyesal dan mengajaknya pacaran.

Cowok: Di minggu kedua ini cowok akan lebih menyibukkan diri dan perubahan ini pasti dirasakan oleh orang-orang sekitarnya. Biasanya saat ditanya, ia akan menjawab kalau ia tidak apa-apa dan baik-baik saja, tapi nyatanya ia berusaha lari dari kenyataan kalau ia sedang patah hati.

4Satu Bulan

Bulan Pertama cewek vs Cowok(slism.com, www.lovepanky.com)

Cewek: Satu bulan merupakan titik balik bagi para cewek. Mereka biasanya sudah bisa move on dan menguatkan diri sendiri kalau semua yang sudah berlalu tak akan bisa berubah lagi. Cewek sudah berlapang dada menerima kenyataan patah hati yang ia alami. Biasanya cewek mulai mencari pacar atau gebetan baru karena sudah move on.

Cowok: Kebalikan dari cewek, saat satu bulan cowok mulai galau. Apalagi saat melihat si cewek sudah bisa move on dan mulai dekat dengan cowok lain. Ia baru akan menyadari kalau ia benar-benar patah hati.

5Tiga Bulan

Bulan Ketiga cewek vs Cowok (whitsundayprofessionalcounselling.com)

Cewek: Tiga bulan kemudian cewek akan benar-benar sembuh dari patah hatinya, malah ada cewek yang sudah menggandeng pasangan baru. Ia bahkan bisa bersikap seperti tidak ada apa-apa saat bertemu dengan cowok yang membuatnya patah hati.

Cowok: Masa-masa tiga bulan menjadi masa yang paling berat bagi cowok. Dia akan mulai merasa galau tingkat berat dan menolak realita kalau cewek yang membuatnya patah hati sudah menggandeng cowok lain.

Beda banget khan JBers kalau cowok patah hati vs cewek patah hati. Menurut kamu bagaimana, apa kamu setuju dengan pendapat di atas? (jow)