Kenapa Superhero Pakai Celana Dalam di Luar?


Siapa sosok superhero idola kamu? Apakah Superman? Atau Batman? Seperti yang kamu ketahui, kedua tokoh itu terkenal karena kostumnya. Selain warna kostumnya yang khas, yang mencolok adalah mereka mengenakan celana dalam di luar. Bahkan, tak hanya mereka berdua, superhero lainnya juga banyak yang mengenakan celana dalam di luar. Sebenarnya apa alasan superhero dibuat demikian?

Jawaban dari pertanyaan tersebut dijawab oleh Julius Schwartz, editor DC Comics dari tahun 1944-1986. Dirinya adalah editor dari salah satu karakter superhero terkenal sepanjang masa, Superman.

Dilansir dari Todayifoundout, Rabu (12/10/2016), dia menjelaskan bahwa yang dikenakan oleh Superman atau superhero lainnya bukanlah celana dalam, melainkan celana tinggi. Model celana tersebut berasal dari penampil sirkus dan juga pegulat pada era sebelum 90-an.

Ilustrasi pegulat (Pinterest)
Ilustrasi pegulat (Pinterest)

Pada awal pembuatannya, superhero adalah orang-orang yang diberi bakat khusus, sehingga mereka kuat, bisa melakukan banyak hal, serta lincah dan energik. Deskripsi seperti itu mirip dengan penampilan pegulat.

Dari situlah, ‘kolor’ tersebut akhirnya diadopsi untuk semua karakter superhero yang lahir pada era 30 hingga 80-an. Karena sudah terbiasa melihat superhero dengan ‘kolor’ tersebut dalam komik, lama kelamaan kita pun juga menganggapnya wajar.

Meski demikian, kostum superhero yang mengenakan celana dalam di luar ini lebih cocok diaplikasikan ke dalam komik. Ketika dibawa ke layar lebar, entah kenapa justru kostum yang diaplikasi secara mentah malah tampak konyol dan pastinya jadi bahan olok-olok. Contohnya seperti “Superman Returns” dulu.

Untuk lebih jelasnya, kamu bisa lihat video berikut ini.

(tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
70
Love
OMG OMG
60
OMG
Yaelah Yaelah
90
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
80
Keren Nih
Ngakak Ngakak
10
Ngakak