Mendengar kata monster, bakal terpikir olehmu satu sosok yang menyeramkan dan juga jahat. Padahal, ada juga sosok monster dalam film yang meskipun memiliki wujud menyeramkan, namun ternyata baik hati. Siapa saja? Berikut 5 monster baik hati dalam film, seperti dihimpun jadiBerita dari berbagai sumber.

1Sulley

Sulley (Disney Wikia)

Sulley merupakan tokoh utama dalam film animasi Disney, “Monster, Inc.”. Sulley adalah raksasa yang ramah, manis, dan berbulu biru dengan tanduk. Sulley begitu mahir dalam menakuti anak-anak tapi tidak untuk gadis kecil yang masih berusia 2 tahun bernama Boo.

2Sparky

Sparky (Disney Wikia)

Masih dari animasi Disney, kali ini ada Sparky dari “Frankenweenie”. Sparky adalah anjing peliharaan kesayangan keluarga Frankenstein. Tapi kecelakaan terjadi, hingga Sparky tertabrak mobil dan mati. Victor Frankenstein, seorang ilmuwan muda akhirnya menghidupkan kembali Sparky atas kecintaannya terhadap hewan mamalia tersebut.

3Shrek

Shrek (Theodysseyonline)

Shrek merupakan sosok Ogre, makhluk besar dalam mitologi cerita rakyat yang mengerikan hingga memakan manusia. Meski demikian, Shrek bukan Ogre biasa, karena dia berhati baik dan gemar menolong. Dia bahkan bersahabat dengan siapa saja, termasuk Donkey sang keledai dan manusia yang tinggal di sekitarnya.

4Draco

Draco (Dragnix)

Film “Dragonheart” menampilkan monster naga bernama Draco. Kstaria Bowen berusaha membunuh Draco yang telah mengacaukan kerajaannya. Tapi ternyata saat bertemu, Draco punya hati yang baik dan Bowen pun mengubah niatnya untuk membunuh. Mereka akhirnya menjadi partner yang kuat dalam bertempur melawan Einon.

5King Kong

King Kong (Gamezone)

Gorilla raksasa ini hadir dalam film “King Kong”. King Kong muncul di tengah-tengah para pembuat film, artis, dan kru yang tersesat di Pulau Skull. Kong sang gorilla tersebut coba mencari mangsa bernama Ann. Tapi ternyata Ann berhasil mengendalikan Kong dan menjadi sahabatnya. (tom)