Kencan Pertama (gopaktor.com)

Saat ngedate pertama kali sama gebetan kamu, kamu pasti merasa nervous sekali. Baik itu cowok maupun cewek, siapapun itu pasti akan nervous habis-habisan saat ngedate pertama kali. Ada banyak pikiran serta pertanyaan yang mampir-mampir di kepalamu, baik itu pertanyaan tentang apa baju yang kamu kenakan itu cocok atau tidak, bagaimana nanti perbincangan kamu berdua nanti, hingga apakah gebetan kamu nanti suka dengan style atau cara ngedate kamu. Semua hal tersebut pasti bisa membuat kamu lebih nervous khan JBers? Sekarang kamu tak perlu khawatir lagi karena ternyata ada lima makanan yang bisa menghilangkan rasa nervousmu loh. Coba dilihat listnya baik-baik ya JBers!

1Kacang-kacangan

Kacang-kacangan (babydotdot.com)

Nervous pada saat ngedate pertama kali itu wajar kok JBers. Tapi kamu juga harus memahami kalau rasa nervousmu itu berawal dari rasa ketakutanmu serta stress yang berlebihan. Oleh karena itu, kamu bisa mengatasinya dengan nyemil kacang-kacangan seperti almond, hazelnut, kenari, dan sebagainya. Kacang-kacangan mengandung protein dan magnesium yang bisa membantu memproduksi energi serta menenangkan saraf kamu yang tegang.

2Dark Chocolate

Dark Chocolate (ndtvimg.com)

Ada banyak ilmuwan dan dokter yang menyarankan untuk mengkonsumsi dark chocolate untuk meningkatkan moodmu jadi lebih baik. Jadi rasa nervous yang berlebihan bisa berubah menjadi energi positif yang lebih baik. Dark chocolate mengandung magnesiun yang merupakan salah satu nutrisi dalam memproduksi serotonin yakni hormon utama yang berpengaruh pada moodmu.

3Yoghurt

Yoghurt (theeverygirl.com)

Saat sedang nervous, mengkonsumsi makanan yang kaya akan magnesium sangatlah penting untuk menghilangkan rasa nervous. Salah satu makanan yang kaya magnesium adalah yoghurt. Kamu bisa memilih menyantap yoghurt begitu saja atau ditambahkan buah seperti pisang yang juga kata akan magnesium. Selain yoghurt, makanan yang kaya magnesium adalah sayuran hijau serta dark chocolate.

4Madu

Kencan Pertama (gopaktor.com)
Madu (food.ndtv.com)
Madu (food.ndtv.com)

Madu sangat berfungsi untuk menenangkan peningkatan detak jantung yang diakibatkan rasa nervous secara tiba-tiba. Kamu bisa menyantap madu dengan berbagai cara, mulai dari menambahkan sesendok madu dalam jus atau teh, menambahkannya pada yoghurt, hingga menjadikannya olesan pada roti yang bisa kamu santap sebelum kamu berangkat ngedate.

5Jambu Biji

Jambu Merah (manoramaonline.com)

Jambu biji dipercaya mampu menormalkan detak jantung yang tidak teratur akibat rasa nervous. Kamu pasti deg-degan setengah mati saat menunggu jam ngedate. Cobalah untuk makan jambu biji merah atau minum jus jambu biji merah yang bisa kamu beli di minimarket terdekat. Selama detak jantung kamu bisa teratur, maka rasa nervousmu pasti akan menghilang dengan sendirinya.

Satu hal yang terpenting saat ngedate pertama adalah jangan sampai kamu membiarkan perutmu kosong. Sebelum berangkat ngedate, makanlah terlebih dahulu karena jika perutmu kosong, kamu akan lebih mudah terserang rasa nervous. (jow)