Kamar di Summerbird Bed and Brasserie (klikhotel.com)

Bandung merupakan salah satu destinasi wisata yang paling banyak dikunjungi saat weekend atau libur pendek. Di Bandung ada banyak sekali wisata alam yang menarik seperti Curug Malela, Gunung Batu, Kawah Putih, Situ Patenggang, dan masih banyak lagi. Jika tak suka wisata alam, kamu bisa berbelanja atau berburu kuliner enak yang tentunya hanya bisa kamu temui di Bandung. Buat kamu yang ingin jalan-jalan ke Bandung tentunya kamu harus memikirkan tempat menginap agar liburan kamu jadi lebih nyaman. Mencari hotel tentunya mudah karena ada banyak hotel yang bisa kamu pilih di Bandung. Tapi bagaimana dengan budgetnya? Mendengar kata â??hotelâ?? saja pikiranmu pasti akan terbayang pada berapa jumlah rupiah yang harus kamu keluarkan. Kamu tak perlu khawatir lagi JBers karena di Bandung ada lima hotel murah dengan harga yang anak muda banget deh. Selain itu, kelima hotel ini punya design yang sangat unik serta instagramable banget sehingga sambil menginap, kamu juga bisa berfoto-foto sepuasnya loh. Jadi penasaran ingin tahu ada hotel murah apa saja? Yuk lihat!

1Cottonwood Bed & Breakfast House

Cottonwood Bed & Breakfast House (staticflickr.com)

Hotel murah dengan design unik yang instagramable pertama adalah Cottonwood Bed & Breakfast House. Lokasinya tak terlalu jauh dari pusat kota. Dari bangunan luar, kamu bisa merasakan bangunan bergaya Eropa dengan warna putih berpadu dengan unsur kayu. Saat masuk ke dalam kamar, suasana vintage akan langsung terasa dengan warna-warna pastel yang mendominasi seperti biru muda dan pink muda. Kisaran harga kamarnya mulai dari Rp 370.000 saja permalamnya loh JBers. Jika kamu lapar, kamu tinggal mampir ke cafe yang juga didesign dengan gaya vintage Eropa. Buat kamu penggemar barang-barang vintage, hotel ini juga punya toko yang menjual aneka pernak-pernik vintage. Enak khan?

Kamar di Cottonwood Bed & Breakfast House (klikhotel.com)
Kamar di Cottonwood Bed & Breakfast House (klikhotel.com)

Ingin langsung mencoba menginap di Cottonwood Bed & Breakfast, kamu bisa datang ke Komplek Kulama Garden atau tepatnya di Jalan Mustang B2/1A, Bandung 40164 atau menelpon terlebih dahulu untuk booking kamar di 0851 0119 1234.

Cafe di Cottonwood Bed & Breakfast House (liandamarta.files.wordpress.com)
Cafe di Cottonwood Bed & Breakfast House (liandamarta.files.wordpress.com)

2Summerbird Bed & Brasserie

Summerbird Bed and Brasserie (mangajunreny.blogspot.co.id)

Dari luar, Summerbird Bed & Brasserie tampak seperti tempat menginap biasa. Tapi saat kamu sudah masuk ke dalamnya, kamu pasti akan dibuat terpesona oleh design interiornya yang sangat menarik. Hotel ini menggabungkan beberapa tema seperti rustic, French, Scandinavian, dan juga vintage. Setiap sudut hotel ini sangat instagramable untuk kamu foto. Suasananya yang hommy membuat kamu betah menginap di sini.

Kamar di Summerbird Bed and Brasserie (klikhotel.com)
Kamar di Summerbird Bed and Brasserie (klikhotel.com)

Hotel ini juga menyediakan cafe dengan design unik yang tak kalah menariknya. Lokasi Summerbird Bed & Brasserie sangat strategis, yakni berada di Jalan Ksatriaan No 11 Pasir Kaliki Bandung. Kawasan Pasir Kaliki ini terkenal sebagai pusat jajanan kaki lima di Bandung, jadi nggak rugi donk kalau kamu menginap di sini karena kamu bisa sambil berburu kuliner. Harga tarif yang dikenakan Summerbird Bed & Brasserie, berkisar mulai dari Rp 370.000 permalamnya.

Cafe di Summerbird Bed and Brasserie (klikhotel.com)
Cafe di Summerbird Bed and Brasserie (klikhotel.com)

3Triple Seven Bed & Breakfast

Triple Seven Bed & Breakfast (klikhotel.com)

Hotel yang mengambil tema urban dan industrial ini memang terlihat sangat maskulin. Lokasi Triple Seven Bed & Breakfast di lingkungan pemukiman penduduk yang nyaman dan sepi namun cukup dekat dengan pusat kota, kamu hanya perlu menempuh jarak 5-10 menit saja dari Bandara Husen Sastranegara. Buat kamu pecinta kopi, di bagian atas hotel terdapat cafe yang menyajikan kopi terbaik di Bandung yang harus kamu coba.

Kamar di Triple Seven Bed & Breakfast (pegipegi.com)
Kamar di Triple Seven Bed & Breakfast (pegipegi.com)

Tarif untuk menginap di Triple Seven Bed & Breakfast hanya berkisar mulai dari Rp 370.000 saja permalamnya. Jika penasaran ingin langsung datang, kamu bisa ke Jalan Pesantren Wetan No 20 Bandung. Kalau kamu datang saat hari Sabtu, jangan lupa untuk mampir ke Jalan Pandu dekat hotel untuk berburu jajanan kaki lima di sini.

Kafe di Triple Seven Bed & Breakfast (pergidulu.com)
Kafe di Triple Seven Bed & Breakfast (pergidulu.com)

4Chara Hotel Bandung

Chara Hotel Bandung (twitter.com)

Bangunan luar Chara Hotel Bandung sangat mencolok sehingga kamu bisa dengan mudah menemukannya. Hotel ini sengaja di design dengan gaya industri yang unik. Masuk ke dalam bangunan, kamu akan menemukan banyak peti-peti kayu yang dijadikan sebagai partisi ruangan. Unsur kayu serta pencahayaan yang remang membuat hotel ini terasa hangat dan nyaman sehingga cocok sebagai tempat untuk beristirahat.

Chara Hotel Bandung (tripadvisor.com)
Chara Hotel Bandung (tripadvisor.com)

Penasaran ingin langsung menginap? Kamu bisa datang ke Jalan Gatot Subroto No. 31, Bandung City Center, Bandung. Tarif yang kamu keluarga tergolong sangat murah, yakni mulai dari Rp 340.000 permalamnya. Satu lagi nih JBers, hotel ini hanya berjarak 10 menit saja loh ke Trans Studio Bandung.

Cafe di Chara Hotel Bandung (charahotelbandung.com)
Cafe di Chara Hotel Bandung (charahotelbandung.com)

5Stevie G Hotel

Stevie G (flickr.com)

Hotel unik dan instagramable yang terakhir adalah Stevie G Hotel. Dilihat dari bangunan luarnya saja kamu sudah langsung tahu kalau design hotel ini memang sangat unik. Meski bagian luarnya dibuat sangat futuristik, namun pada bagian dalamnya kamu bisa merasakan sentuhan unsur comtemporary pop art. Selain banyak terdapat patung biri-biri, ada banyak mural yang sengaja dibuat di sini.

Kamar di Stevie G (merseyreds.com)
Kamar di Stevie G (merseyreds.com)

Stevie G Hotel terletak di kawasan perbukitan Bandung, tepatnya di Jalan Sersan Bajuri No. 72, Isola, Sukasari, Bandung 40154. Suasana yang sejuk serta pemandangan hijau yang membentang membuat pikiran kamu bisa lebih fresh saat menginap di sini. Tarif yang dikeluarkan permalamnya hanya berkisar mulai dari Rp 480.000 saja dan kamu sudah bisa menginap sambil menghirup udara segar.

Lobi Stevie G (staticflickr.com)
Lobi Stevie G (staticflickr.com)