Ngedate Seru (allremedies.com)

Kamu baru jadian? Selamat ya JBers! Biasanya orang-orang yang baru saja jadian akan bingung untuk menentukan lokasi atau pilihan tempat ngedate pertama kalinya. Mereka ingin sesuatu yang berkesan, seru, dan yang pastinya tak akan terlupakan sehingga terus dikenang oleh pasangan. Biasanya rutinitas ngedate yang dilakukan adalah nonton film di bioskop atau makan di kafe ternama. Itu sudah biasa JBers! Kamu tentunya mau yang berbeda alias anti mainstream khan? Bagaimana kalau kamu coba untuk ngedate seru di tempat-tempat berikut!

1Taman Kupu-Kupu

Taman Kupu-kupu (duopanda.blogspot.co.id)

Taman kupu-kupu menjadi tempat ngedate romantis pertama yang bisa kamu pilih. Selain Bogor, taman kupu-kupu yang paling terkenal adalah Taman Kupu-kupu di TMII alias Taman Mini Indonesia Indah. Di taman seluas 500 meter persegi ini, kamu bisa menemukan banyak spesies kupu-kupu yang terbang bebas di antara aneka ragam bunga-bunga yang terlihat indah. Jangan lupa untuk mengabadikan moment indah kamu berdua sambil di kelilingi kupu-kupu yang beterbangan.

2Planetarium

Planetarium Jakarta (hello-pet.com)

Ingin yang lebih romantis lagi? Bagaimana jika kamu datang ke Planetarium. Ada banyak planetarium di Indonesia, salah satunya ada di Taman Ismail Marzuki, Jakarta. Tak ada yang lebih romantis dari duduk berdua menyaksikan kerlap-kerlip bintang yang sangat indah. Di sini ada berbagai macam pertunjukan planet dan bintang yang bisa kamu nikmati bersama pasanganmu selama kurang lebih 45 menit. Selain itu, setiap bulannya ada dua kali jadwal peneropongan dan tidak dipungut biaya loh JBers. Seru bukan?

3Pacuan Kuda

Pacuan Kuda (tmpo.co)

Ngedate di pacuan kuda? Anti mainstream khan JBers? Buat kamu yang berada di Jakarta, kamu bisa datang ke pacuan kuda yang ada di Jalan Pulo Mas Raya No.1, Jakarta Timur. Setelah asik menonton pacuan kuda, kamu berdua bisa mencoba untuk menunggang kuda langsung. Tarif yang dikenakan sangat murah kok JBers, hanya sekitar Rp 20.000 saja sekali putaran. Tak perlu panik kalau tidak bisa menunggang kuda, karena ada joki yang membantu kamu cara menunggang dan mengendalikan kuda sepanjang lapangan kok.

4Museum Seni

Museum Art Moon Decor (gedoor.com)

Pergi ke museum seni sangat cocok buat pasangan yang sangat mencintai seni serta suasana tenang yang jauh dari keramaian. Di Jakarta, ada museum seni yang terletak di Jalan Rajawali Selatan Raya No 3-5, Gn. Sahari Utara, Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat yakni Museum Art Mon Decor yang sedang jadi berita di kalangan anak muda. Di museum yang berlantai tiga ini, kamu bisa menikmati pameran seni serta koleksi lukisan seni rupa karya anak bangsa.

5Trampoline Park

AMPED Trampolin Park (news.ishared.id)

Trampoline park belakangan sangat hits untuk di kalangan anak muda. Apa salahnya jika kamu mencoba ngedate sambil berolahraga melepas stress. Salah satu trampoline park yang bisa kamu kunjungi adalah  AMPED Trampoline Park yang terletak di Pergudangan Eks Goro, tepatnya di Jalan Kirana Avenue No.88 Kelapa Gading, Jakarta Utara. Tak hanya trampoline, di sini juga ada ring basket, wall climbing hingga dodge ball loh. Membayangkannya saja sudah seru khan JBers?

Nah, semoga lima pilihan tempat ngedate di atas bisa membuat acara ngedate kamu jadi lebih seru dan tidak membosankan ya! (jow)