Tren selfie masih terus berlanjut hingga kini. Pose untuk selfie juga bermacam-macam, ada yang memasang wajah lucu, serius, menjulurkan lidah atau pose lainnya. Namun baru-baru ini media sosial Twitter diramaikan salah satu akun yang mengunggah sebuah foto selfie yang tidak biasa.

Akun Twitter bernama Seth Schneider ini melakukan aksi selfie sambil tepuk tangan di atas kepalanya. Otomatis smartphone yang digunakan untuk selfie harus dilempar, karena tidak menggunakan bantuan tripod atau tongsis. Tren ini tidak hanya konyol tetapi bisa berpotensi merusak smartphone.

Meski cukup berbahaya bagi smartphone, tren ini langsung mewabah, paling tidak bagi warga AS. Mereka kemudian menirukan apa yang dilakukan oleh Seth, yaitu selfie sambil tepuk tangan. Ada beberapa yang berhasil, namun tak jarang juga ada yang gagal.

Kalau kamu ingin melakukan gaya tersebut, maka langkah pertama kamu harus berdiri di depan cermin layaknya ingin berselfie di depan cermin. Lalu kamu harus mensetting kamera smartphone kamu dengan menggunakan timer atau jika smartphone kamu mempunyai fitur potret menggunakan deteksi suara itu lebih baik.

Langkah berikutnya, kamu hempaskan smartphone kamu itu dengan tegak. Agar lebih aman, sebaiknya kamu sudah sediakan benda-benda yang empuk di lantai supaya ketika kamu gagal menangkap smartphone kamu, resiko kerusakan bisa berkurang. Ketika dilempar, kamu coba lakukan pose layaknya sedang tepuk tangan.

Terdengar mudah, namun selfie gaya ini membutuhkan ketelitian, karena harus menyamakan timing smartphone dengan saat kamu melemparkan smartphone kamu. Jika terlalu cepat atau terlalu lambat, maka pose kamu tidak akan terlihat.

Berani mencobanya? Semoga berhasil. (tom)