Tak hanya punya artis-artis hebat, Indonesia juga memiliki desainer kondang yang karyanya sudah mendunia hingga kancah internasional. Mereka membawa harum Tanah Air karena menciptakan karya yang dikenang oleh masyarakat internasional. Siapa saja desainer membanggakan itu? Berikut kelima desainernya, seperti dilansir dari Idntimesco, Selasa (18/10/2016).

1Nancy Go

Nancy Go (Streetwise)

Nancy termasuk desainer muda. Karyanya berupa tas pernah dipajang di New York Fashion Week dan diincar oleh Paris Hilton. Selain itu, artis yang kerap mengenakan produknya adalah Audrey Tautou, Blake Lively dan Putri Zara Phillips. Tas buatan Nency ini bermerek Bagteria. Merek tas itu ia luncurkan pada 2000.

2Tex Saverio

Tex Saverio (Viva)

Lady Gaga, dalam majalah Harperâ??s Bazaar pada 2013, pernah mengenakan gaun panjang berwarna hitam yang tampil sangat elegan. Gaun tersebut ternyata didesain oleh desainer muda asal Indonesia, Tax Saverio. Jatuh cinta dengan Rio, Gaga lantas kembali mengenakan karya desainer itu saat mengiklankan parfumnya, Fame. Kim Kardashian tercatat pernah juga menggunakan baju rancangan Rio dalam sebuah sesi pemotretan. Selan itu, Jennifer Lawrence juga pernah mengenakan gaun rancangan desainer itu.

3Fahrani Pawaka

Fahrani Pawaka (Tribunnews)

Tak cuma aktif di dunia modeling, Fahrani rupanya juga aktif menciptakan desain-desain kacamata hitam bermerek Cast Eyewear. Merek itu telah muncul sejak 2011. Tokoh kondang dunia diketahui banyak yang memburu kacamata ini, sebut saja Lady Gaga, Rihanna, Cara Delevigne, Tyra Banks dan Dakota Fanning.

4Sabbatha Rahzuadi

Sabbatha Rahzuardi (Media Indonesia)

Tas Sabbatha yang pernah dijinjing aktris kondang Julia Roberts ternyata merupakan gubahan desainer kondang Sabbatha Rahzuadi asal Indonesia. Tasnya berkualitas, terbuat dari bahan material kulit, dipadu bebatuan alam. Supermodel Elle McPherson dan Katie Holmes pun pernah memakai karyanya.

5Peggy Hartanto

Peggy Hartanto (Liputan6)

Karya-karyanya naik daun lewat Australia Fashion Week pada 2010. Rancangannya yang minimanis, berani, dan elegan diakui para tokoh dunia, seperti Bella Thorne, Giuliana Rancic dan Odette Annable. Desainer asal Surabaya ini dulunya berkuliah di Raffles College of Design and Commerce Sydney, Australia. (tom)