Semakin banyak cara musisi untuk memperkenalkan karyanya. Salah satu yang unik dilakukan oleh band NOAH. NOAH memperkenalkan karya terbarunya melalui perilisan smartphone mereka yang bernama NOAH Sound.

Karya terbaru NOAH itu berjudul “Cinta Bukan Dusta”. Lagu ini merupakan lagu daur ulang milik Rinto Harahap, dan masuk ke dalam album “Kami Mengenangmu Rinto Harahap”.

Selain lagu tersebut, NOAH juga merilis ulang lagu-lagu lama mereka dalam album “Taman Langit” dan “Bintang di Surga” plus bonus foto-foto. Bahkan, mereka juga merilis video klip “Andaikan Kau Datang” dan “Cinta Bukan Dusta” di dalam smartphone keluaran mereka.

NOAH merilis NOAH Sound (Beranda)
NOAH merilis NOAH Sound (Beranda)

Menurut Ariel, pada era digital seperti sekarang ini semua berubah, termasuk cara grup band untuk lebih dekat dengan fans. Nantinya, NOAH Sound selain berfungsi sebagai alat komunikasi juga berfungsi sebagai media promosi karya-karya NOAH.

â??Kondisinya berubah, budayanya berubah. Sekarang masuk era teknologi dan digital. Itu cara menyampaikan lagu kita pasti berubah,â? ujar Ariel di Lotte Shopping Avenue, Kuningan, Jakarta Selatan dalam acara launching NOAH Sound, seperti dikutip dari Kompascom, Rabu (26/10/2016).

NOAH (Liputan6)
NOAH (Liputan6)

Dengan adanya perilisan smartphone ini, tak menutup kemungkinan mereka nantinya akan membuat aplikasi khusus untuk menjual lagu karya mereka. Bagi NOAH, itu adalah sebuah evolusi dalam industri musik.

“Kita berevolusi. Ini sesuatu yang masa depan. Mungkin kalau bisa kita bikin aplikasi sendiri. Sekarang yang masuk album Taman Langit dan Bintang di Surga. Nanti kita akan masukin album Hari yang Cerah,” tutur Ariel.

NOAH (Liputan6)
NOAH (Liputan6)

Untuk spesifikasi, smartphone keluaran NOAH ini sudah didukung dengan prosesor SpreadTrum Quad Core, RAM 1GB, dan memori internal 8GB. Ponsel ini juga sudah menjalankan Android 6.0 Marshmallow dan dipastikan akan mendapat pembaruan ke Android 7.0 Nougat. Urusan pengambilan gambar, smartphone ini sudah dibekali dengan kamera belakang 8MP dan kamera depan 5MP.

Sebagai produser Musica Studios, Indrawati Widjaja sangat mendukung langkah NOAH. Dengan hal ini, ia berharap pangsa pasar band tersebut semakin luas. “Konten NOAH yang lama dan baru ada di sini. Untuk meraih pasar yang lebih besar juga,” tukas wanita yang akrab disapa bu Acin itu. (tom)