Pernah mengalami sinyal yang lemah bahkan sama sekali tidak bisa digunakan? Memang hal ini membuat kita emosi apalagi saat kita sangat membutuhkannya untuk menelpon atau sms. Tenang, hal ini terjadi bukan karena Anda memilih seri, namun kebanyakan hal ini dipengaruhi oleh tiadanya sinyal dari provider.

Namun anda tidak boleh menyalahkan pelayanan provider anda, namun lihatlah kondisi yang ada. Mungkin saja anda bertempat tinggal atau berada di pedesaan, lepas pantai atau gedung bertingkat yang membuat sinyal dari provider tidak mampu menjangkau hp android Anda. Jadi mahal bukanlah sebuah masalah, salah satu masalah yakni dimana Anda bertempat ketika itu. Nah, jika ternyata tempat yang menjadi masalahnya, Anda bisa mengatasi sinyal yang hilang dengan tips berikut:

  1. Gelas berbahan logam atau kaca

Untuk memperkuat sinyal provider pada handphone anda bisa memakai gelas berbahan logam misalnya seng maupun gelas kaca. Gunakan gelas dengan diameter yang lebih besar dibanding ukuran handphone anda. Memang handphone anda akan bertambah sinyalnya dan cenderung stabil namun tidak terlalu kuat. Kelemahannya setiap anda mengirim pesan harus membuka tutup gelas secara terus menerus. Bisa dibayangkan ketika anda harus menerima telepon dengan cara ini?

  1. Alumunium foil

Gunting alumunium foil yang sekiranya bisa mengcover semua bodi tubuh handphone anda bagian belakang atau dibalik baterai handphone. Penting diketahui jika alumunium bisa menjadi penerima gelombang radio yang bagus sehingga bisa memperkuat sinyal pada handphone.

  1. Memasang headset atau handsfree

Dengan memakai headset atau handfree pastinya bisa memperkuat sinyal provider pada handphone. Bila anda kerap mendengarkan radio menggunakan handphone pastinya anda mengetahui mengapa headset harus senantiasa dicolokkan. Sebab ketika memakai headset, sinyal yang diterima tidak cuma melewati antena melainkan disalurkan oleh headset.

  1. Kawat tembaga dibentuk spiral

Bila kawat tembaga telah tersedia pilinlah pada handphone dari ujung atas ke ujung bawah maupun sebaliknya. Tembaga adalah penerima sinyal yang baik untuk menguatkan sinyal Samsung. Memakai kawat tembaga yang dipilin sesuai untuk handphone yang digunakan untuk hotspot internet. Sayangnya ini bisa mengganggu anda saat menyentuh layar atau menekan tombol handphone.

  1. Stiker penguat sinyal

Stiker penguat sinyal bisa anda gunakan untuk menambah sinyal provider. Anda bisa membelinya pada konter pengecer atau penjual pulsa lalu menempelkanya pada bagian belakang handphone anda.

Tidak sulit bukan mengatasi handphone yang susah sinyal? Semudah belanja toko berbasis online yang menawarkan berbagai produk seperti handphone beserta daftar harga Samsung yang lengkap. Jangan khawatir karena daftar seri dan juga harga Samsung di toko online juga terbilang lengkap dan juga terpercaya, asal Anda memilih yang tepat. (jow)