Berbeda dengan superhero keluaran Marvel sebelumnya, kehadiran “Doctor Strange” bisa dibilang menjadi angin segar, karena menggunakan konsep sihir. Film ini sendiri telah rilis di Indonesia baru-baru ini. Tokoh Doctor Strange rupanya juga memiliki fakta-fakta menarik, yang mungkin belum kamu tahu. Dilansir dari MoviMare, Kamis (27/10/2016), berikut adalah 5 fakta menarik tokoh Doctor Strange.

1Bukan anggota Avengers

Avengers (MoviMare)

Sudah menjadi kebiasaan, bahwa setiap karakter superhero yang muncul di Marvel Cinematic Universe atau MCU, cepat atau lambat akan bergabung dengan Avengers. Dirilisnya film “Doctor Strange” tahun ini tentunya membuat kita bertanya-tanya, apakah sang Sorcerer Supreme ini juga akan ikut bergabung. Karena kalau mau merujuk pada komik, superhero berkekuatan sihir ini bisa dibilang bukan anggota Avengers. Pada tahun 2008, ia memang pernah menjadi anggota tim â??New Avengersâ?, tapi tim ini bukanlah tim Avengers utama. Kendati demikian, ia sering berjuang bersama para anggota Avengers dalam beberapa kesempatan.

2Komik pertamanya laku dengan harga selangit

Komik Doctor Strange (MoviMare)

Karakter Doctor Stange muncul pertama kali dalam komik Strange Tales #110. Komik ini terjual dengan harga fantastis, yaitu USD 61 ribu (sekitar Rp 793 juta). Tidak hanya itu, beberapa issue tertentu juga terjual dengan harga yang lumayan. Seperti komik yang menampilkan kali pertama Baron Mordo menjadi musuh Doctor Strange, yang terjual dengan harga USD 9.800 (sekitar Rp 137 juta). Lalu, komik yang memperlihatkan Doctor Strange menerima Cloak of Levitation dan Eye of Agamotto, terjual dengan harga USD 2.500 (sekitar Rp 32,5 juta).

3Jatuh cinta dengan orang yang ingin membunuhnya

Doctor Strange dan Clea (MoviMare)

Setiap superhero pasti punya love interest. Superman punya Lois Lane, Spiderman punya Mary Jane, Tony Stark punya Pepper Pots, dan masih banyak lagi. Selain menjadi pemanis, kehadiran kekasih bagi para superhero, membuat mereka lebih relateable dan manusiawi. Doctor Strange sendiri juga memiliki seorang kekasih. Namanya Clea, ia adalah seorang penyihir dari Dark Dimension. Mereka membina hubungan asmara setelah Clea diselamatkan oleh Ancient One. Menariknya, sebelum menjadi kekasih Strange, Clea pernah ditugaskan untuk membunuh mantan dokter bedah itu oleh sang paman, Dormammu.

4Doctor Strange sekarang lebih lemah

Doctor Strange lama yang lebih kuat (MoviMare)

Dulu, sekitar tahun 80-an, Doctor Strange adalah salah satu superhero terkuat di Marvel Universe. Ia bisa mengimbangi berbagai karakter Marvel berkekuatan tinggi. Doctor Strange diketahui pernah bertarung dan mengimbangi Adam Warlock, yang kala itu memegang Infinity Gauntlet, salah satu senjata terkuat di seluruh alam semesta. Sedangkan sekarang, kekuatan Doctor Strange sudah jauh menurun. Ia bahkan bisa dikalahkan segerombolan ninja â??Handâ?.

5Sudah pernah ada film Doctor Strange

Film pertama Doctor Strange (MoviMare)

Banyak orang di luar sana, mungkin juga termasuk anda, tidak tahu bahwa film Doctor Strange versi MCU bukan film pertama yang mengangkat kisah petualangan sang Sorcerer Supreme. Faktanya, Karakter Doctor Strange pernah tampil dalam sebuah episode pilot berdurasi 93 menit di stasiun TV CBS, yang juga menayangkan serial “The Incredible Hulk” dan “The Amazing Spiderman”. “Doctor Strange” rencananya akan dibuat serial TV dan episode pertama tersebut berperan sebagai pengenalan karakter. Sayangnya, serial TV “Doctor Strange” tak kunjung terealisasi. (tom)